Lebih Besar dari Telur Ayam, Anggur Ini Diprediksi Termahal di Dunia

Devi Setya - detikFood Sabtu, 28 Nov 2020 18:00 WIB
Lebih Besar dari Telur Ayam, Anggur Ini Diprediksi Termahal di Dunia Foto: oddity central
Jakarta -

Penggemar anggur pasti berbinar melihat butir-butir anggur berukuran besar. Ukurannya anggur ini bahkan lebih besar dari telur ayam. Wow!

Belakangan ini netizen dihebohkan dengan beredarnya foto sebutir anggur yang ukurannya lebih besar dari telur ayam. Banyak orang meragukan keaslian buah anggur ini, padahal anggur ini nyata dan diprediksi jadi anggur termahal di dunia.

Dilansir dari Oddity Central (28/11) biasanya buah-buahan unik berasal dari Jepang, sebut saja semangka kotak, jeruk raksasa hingga melon berbentuk hati. Nah kali ini ada anggur yang tak kalah unik karena ukurannya super besar.

Lebih Besar dari Telur Ayam, Anggur Ini Diprediksi Termahal di DuniaLebih Besar dari Telur Ayam, Anggur Ini Diprediksi Termahal di Dunia Foto: oddity central

Anggur berukuran jumbo ini berasal dari Jepang namun justru pertama kali heboh di Vietnam, setelah seorang pemilik toko buah mengunggah foto anggur ini. Satu butir anggur ini punya ukuran yang lebih besar dari telur ayam.

Menurut VietnameNet anggur ini populer dengan sebutan 'varietas VIP' dan produknya belum banyak di pasaran. Kabarnya, satu tangkai anggur ini dijual dengan harga $300 (Rp 4,2 juta). Tentu harga ini sangat tinggi dibandingkan varietas anggur biasa di pasaran.

Karena mengunggulkan kualitas, anggur ini diseleksi dengan sangat ketat. Dalam satu tangkai anggur setidaknya memiliki bobot 1 kilogram dan masing-masing butir anggur harus memiliki diameter sekitar 4-5 cm. Hanya anggur yang lolos seleksi yang bisa dijual dalam kelas ekspor.

Ms. Khuc Ngoc Anh, pemilik toko buah premium di Xuan La, Hanoi, adalah orang yang mengunggah foto anggur ini usai berkunjung ke Jepang. Ternyata benar, netizen langsung menyerbu toko buah ini.

Lebih Besar dari Telur Ayam, Anggur Ini Diprediksi Termahal di DuniaLebih Besar dari Telur Ayam, Anggur Ini Diprediksi Termahal di Dunia Foto: oddity central

Sekitar 50 tangkai anggur ludes terjual hanya dalam hitungan menit. Anggur ini disebut-sebut sebagai anggur varietas baru yang dibudidayakan di Provinsi Nagano, Jepang. Anggur ini masih terbilang langka karena produksinya masih sangat sedikit.

Meskipun harganya tinggi, tapi anggur ini masih dibawah anggur Ruby asal Jepang juga. Anggur ruby dibanderol dengan harga $475 (Rp 6,7 juta) per tangkai anggur. Anggur ruby juga populer sebagai anggur termahal di dunia pada tahun 2016.



Simak Video "Geliat Produsen Sale Pisang Anggur di Tengah Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com