Jorok! 5 Penjual Makanan Ini Cuci Alat Makan Pakai Air Kotor

Riska Fitria - detikFood Jumat, 27 Nov 2020 19:30 WIB
Jorok! 5 Penjual Makanan Ini Cuci Alat Makan Pakai Air Kotor Foto: Facebook Discover Subang Jaya

3. Restoran Kepergok Cuci Alat Makan Pakai Air Kotor

Jorok! 5 Penjual Makanan Ini Cuci Alat Makan Pakai Air KotorJorok! 5 Penjual Makanan Ini Cuci Alat Makan Pakai Air Kotor Foto: Twitter


Kejadian jorok kali ini terjadi di restoran yang berada di China, tepatnya di kawasan Timur. Dalam video yang viral memperlihatkan seorang pria yang mencuci piring kotor di dekat genangan air keruh.

Selain itu, dalam video lainnya memperlihatkan seorang wanita yang menyiramkan air kotor tersebut ke dalam bak yang berisi alat-alat makan bekas pakai, lapor South Morning China Post.

Kejadian itu terjadi dua restoran yang berbeda. Videonya pun viral di media sosial dan membuat petugas keamanan setempat mengusut tuntas. Sebagai konsekuensinya, dua restoran tersebut harus terpaksa ditutup.

4. Penjual Makanan Cuci Alat Makan di Genangan Air Kotor

Jorok! 5 Penjual Makanan Ini Cuci Alat Makan Pakai Air KotorJorok! 5 Penjual Makanan Ini Cuci Alat Makan Pakai Air Kotor Foto: Twitter

Ada yang tak kalah menjijikkan, di mana penjual makanan yang mencuci alat makannya di genangan air. Genangan air itu tampak kotor, keruh dan sangat menjijikkan.

Aksi penjual makanan itu menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Facebook bernama Discover Subang Jaya pada 2018 lalu. Video tersebut direkam di sebuah restoran di Malaysia.

Video itu pun banyak ditanggapi oleh netizen. Bahkan banyak netizen yang meminta masyarakat untuk memboikot restoran tersebut.

Dilansir dari The Star, Kementerian Kesehatan Malaysian pun melayangkan peringatan kepada restoran. Setelah ditelusuri ternyata restoran itu tidak datang ke pelatihan penanganan makanan dan tidak terdaftar di kementerian.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "% Arabica, Kopi Viral dari Kyoto Jepang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com