10 Makanan Ini Tercipta karena Kesalahan, Ada Brownies hingga Yogurt

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 27 Nov 2020 14:30 WIB
SEVERAL MORE IN THIS SERIES. DIsh of vanilla soft-serve frozen yogurt surrounded by a variety of fresh fruits.  Shallow DOF. Foto: iStock
Jakarta -

Siapa sangka 10 makanan ini tercipta karena kesalahan. Ada brownies, tahu, hingga yogurt yang punya kisah unik masing-masing.

Teknik memasak menjadi kunci utama untuk menghasilkan makanan yang enak. Tiap masakan pun memiliki teknik tersendiri untuk membuatnya jadi lezat dan sempurna.

Namun siapa sangka ada makanan yang justru rasanya enak karena berawal dari kesalahan saat memasak. Bahkan makanan-makanan ini populer hingga sekarang.

Berikut ini 10 makanan yang tercipta karena kesalahan, seperti dilansir dari MSN News (24/11):

1. Brownies

Rasa brownies yang manis membuatnya digemari banyak orang. Teksturnya yang renyah diluar tetapi lembut di dalam menambah keistimewaan brownies.

Brownies konon tercipta saat seorang wanita ingin membuatkan kue untuk temannya yang sedang berulang tahun, namun kue tersebut gagal. Wanita ini lupa memasukkan bahan pengembang kue sehingga kue buatannya jadi bantat.

Namun kue bantat itu merupakan asal-usul brownies yang saat ini digemari oleh banyak orang.

2.Corn Flakes

Corn flakes menjadi salah satu sereal yang banyak dipilih sebagai menu sarapan. Rasanya gurih karena terbuat dari jagung. Teksturnya renyah dan tipis sehingga enak dinikmati bersama susu segar.

Namun di balik renyahnya corn flakes terdapat kegagalan di awal pembuatannya. Kellogg bersaudara pada awalnya sedang membuat granola untuk pasien di rumah sakit.

Namun kesalahan terjadi ketika mereka tak sengaja mereka mengupas biji gandum. Saat dipanggang, biji gandumg itu gagal menjadi granola tetapi berhasil menjadi corn flakes yang kita kenal sekarang.

Baca Juga: Niatnya Bikin Makanan Enak, Tapi 8 Makanan Gagal Ini Justru Bikin Kocak!

3. Es Loli

Es Loli Bentuk LucuMakanan Ini Tercipta karena Kesalahan Foto: Instagram @naturally.jo

Pada 1950, Frank Epperson mengaduk sodanya dengan sebuah batang kayu kecil. Secara tidak sengaja ia kemudian meninggalkan sodanya di lemari pendingin.

Epperson baru ingat esok paginya. Hal ini membuat sodanya sudah membeku menjadi es dengan batang kayu yang masih berada di dalamnya. Ia pun mengeluarkan sodanya yang telah beku dan menghabiskannya. Kreasi Epperson inilah yang menjadi awal mula kepopuleran es loli.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Miniatur Makanan Ini Mirip Banget sama Aslinya, Bikin Ngiler!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com