Kafe Diego Maradona di Abu Dhabi yang Sajikan Makanan Argentina

Devi Setya - detikFood Kamis, 26 Nov 2020 18:00 WIB
Mengenang Maradona, Pesepakbola Legendaris yang Hobi Makan Daging Panggang Foto: instagram @diegomaradona
Jakarta -

Diego Maradona ternyata punya kafe di Abu Dhabi. Kafe ini menyajikan menu khas Argentina, termasuk makanan favorit sang legenda sepak bola.

Puluhan tahun berkarir sebagai pemain sepak bola profesional, ternyata Maradona justru punya hobi lain. Hobinya adalah kulineran, tak heran kalau pria asli Argentina ini juga punya satu kafe yang merepresentasikan dirinya.

Sebuah kafe besutan Maradona ini dibangun di Nation Galleria, Al Khubeirah, Abu Dhabi. Sesuai nama pemiliknya, tempat makan ini diberi nama Cafe Diego.

Kafe Diego Maradona di Abu DhabiKafe Diego Maradona di Abu Dhabi Foto: Diego Maradona Group

Dilansir dari situs resmi Diego Maradona Group (26/11) kafe ini menghadirkan Argentina dalam versi minu di dalam mal. Kafenya sengaja didesain dengan suasana khas jalanan di Argentina.

Maradona sengaja menghadirkan dinding penuh lukisan mural, area makan penuh warna-warni dan juga sebuah mobil VW klasik yang diletakkan di depan area kafe. Mobil ini bukan sekedar hiasan semata karena di sini juga menyediakan es krim yang bisa dibeli secara take away.

Bukan hanya menonjolkan suasana saja, kafe ini hadir dengan suguhan menu yang tak kalah menggoda. Cita rasa Argentina dan Spanyol menjadi tema makanan di kafe ini.

Pengunjung bisa memanjakan lidah dengan paella, tapas hingga burger berlapis yang diberi nama Diegoo Hamburguesa. Menu burger jadi salah satu signature dish di kafe ini karena dibuat dengan racikan bahan makanan favorit Maradona.

Ada juga semangkuk sup jamur hangat yang sayang kalau dilewatkan. Sup ini dilengkapi dengan taburan bubuk jamur truffle yang aromanya menggoda. Menu ini sangat cocok jadi makanan pembuka.

Kemudian ada juga seabass ceviche yang disajikan dengan tampilan menarik. Lalu untuk menu utamanya ada steak ribeye ala Argentina yang dikenal sebagai Boca Steak. Irisan daging sapi panggang ini dihidangkan dengan kentang panggang dengan tampilan yang mewah.

Mau menikmati saus asli Argentina yang juga jadi kesukaan Maradona? Ada kreola yakni saus salsa ala Argentina yang terbuat dari pasta tomat, paprika dan saus worcestershire.

Kafe Diego Maradona di Abu DhabiKafe Diego Maradona di Abu Dhabi Foto: Diego Maradona Group

Untuk dessertnya, ada Bounty Cappuccino dan Volcan de Chocolate. Kue cokelat dengan isian meleleh ini disajikan dengan es krim pistachio dan diberi topping aneka buah berry segar serta kaviar yoghurt.


Kafe ini diresmikan langsung oleh Maradona saat ia merayakan ulang tahun yang ke-56 pada tahun 2016 lalu. Saat pembukaan kafe, banyak penggemar Maradona yang berebut untuk makan sekaligus bertemu dengan sang legenda pencetak gol 'Tangan Tuhan' ini.



Simak Video "Lilin Kecil dari Fan Untuk Mendiang Diego Maradona"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com