'Orang Gila' Pesan Makanan, Reaksi Driver Ojol Ini Bikin Terharu

Devi Setya - detikFood Rabu, 25 Nov 2020 19:30 WIB
Orang Gila Pesan Makanan, Reaksi Driver Ojol Ini Bikin Terharu Foto: youtube Cinta
Jakarta -

Driver ojol pasti bingung saat ada orang gila yang mengaku-ngaku memesan makanan. Bukannya marah, driver ojol ini malah bikin netizen terharu.

Lewat channel youtube Cinta Kuya, putri dari presenter Uya Kuya ini melakukan prank demi melihat respon masyarakat terhadap orang dengan gangguan jiwa. Cinta mencoba memesan makanan lewat aplikasi ojek online, namun makanannya justru dimakan oleh orang dengan gangguan jiwa.

Target Cinta kali ini adalah dua orang driver ojol. Sementara yang berakting sebagai orang dengan gangguan jiwa tak lain adalah Pak Dodo yakni sopir pribadi keluarga Uya Kuya.

'Orang Gila' Pesan Makanan, Reaksi Driver Ojol Ini Bikin Terharu'Orang Gila' Pesan Makanan, Reaksi Driver Ojol Ini Bikin Terharu Foto: youtube Cinta

Pak Dodo memiliki rambut gondrong berwarna putih, tampilannya juga sengaja dibuat kumuh. Hal ini dilakukan agar driver ojol yakin kalau Pak Dodo ini orang dengan gangguan jiwa.

Pertama, Cinta memesan makanan dari restoran fast food KFC. Saat sudah sampai alamat tujuan, sang driver mencoba menghubungi pelanggan yang memesan makanan.

Pelanggan yang tak lain adalah Cinta ini menyuruh driver ojol memberikan makanan pada pria yang ada di depan rumahnya. Tanpa banyak basa-basi, Pak Dodo langsung menyambar makanan ini.

Reaksi panik driver ojol ini bisa terlihat di wajahnya, pasalnya makanan yang dipesan ini sama sekali belum dibayar. "Pak jangan dimakan dulu, ini punya orang. Yang bayar nanti siapa pak?" kata driver ojol bernama Ariyadi ini.

Aksi kejar-kejaran pun dilakukan driver ojol karena Pak Dodo membawa kabur semua makanan. Hingga akhirnya Cinta keluar dari mobil dan menjelaskan kalau aksi ini hanyalah sebuah prank.

Saat tahu hanya dikerjai, driver ojol langsung memeluk Pak Dodo sambil meminta maaf karena sudah mengira sebagai orang dengan gangguan jiwa.

Aksi serupa juga dilakukan pada driver ojol lainnya. Mendapati makanan pesanan pelanggan dimakan oleh orang dengan gangguan jiwa, driver ojol ini malah menunjukkan sikap baik hati.

Meski sedikit panik, ia malah mempersilahkan Pak Dodo untuk makan. Istimewanya lagi, ia justru membelikan air minum untuk Pak Dodo. Serta membantu mencuci tangan Pak Dodo yang kotor karena terkena makanan.

Melihat kebaikan driver ojol ini, ratusan netizen memberikan pujian sekaligus semangat. Ternyata masih banyak orang yang memperlakukan orang gangguan jiwa dengan sikap yang baik.

'Orang Gila' Pesan Makanan, Reaksi Driver Ojol Ini Bikin Terharu'Orang Gila' Pesan Makanan, Reaksi Driver Ojol Ini Bikin Terharu Foto: youtube Cinta

"Baik banget sih bapak ojolnya. Sampe dibeliin minum dan dicuciin tangannya. Lancar rejekinya ya pak," kata netizen.

"Pak Dodo aktingnya mantap. Melebihi orang gila aslinya haha," ujar netizen lain.

"Kok gue bukan sedih, malah ngakak liat bapak gondrong. Kocak banget sih," pungkas netizen.



Simak Video "Dear Ojol dan Pekerja Informal, Ada 50 Warteg Sediakan Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)