Duh! 5 Makanan yang Dipesan via Ojol Ini Jauh dari Ekspektasi

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 24 Nov 2020 14:00 WIB
Pesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai Ekspektasi Foto: Instagram @_sadfood
Jakarta -

Pesan makanan via ojol (ojek online) saat ini jadi solusi mudah yang banyak dilakukan. Tapi, terkadang makanan yang dipesan jauh dari ekspektasi sehingga bikin kecewa.

Banyak pesanan makanan via ojol yang ketika datang tampilannya tak sesuai ekspektasi. Terlihat penyajian makanan itu tak tak seperti yang tergambarkan pada aplikasi.

Kasus pesanan makanan tak sesuai ekspektasi ini memang bukan salah supir ojol (ojek online) karena tugas mereka hanyalah memesan dan mengantarkan makanan kepada pelanggan.

Hal tersebut merupakan kesalahan restoran yang berlaku curang ketika berjualan. Mereka menampilkan gambar yang cantik untuk menarik perhatian pembeli, padahal tampilannya tak sesuai ekspektasi.

Namun ada juga beberapa momen yang terjadi karena komunikasi antara supir ojol dan pelanggan yang tak baik. Hasilnya pesanan pelanggan tak sesuai ekspektasi.

Berikut 5 makanan yang dipesan via ojol tak sesuai ekspektasi:

1. Bubur Kacang Ijo

Pesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai EkspektasiPesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai Ekspektasi Foto: Instagram @dramaojol.id

Penyiar radio Gofar Hilman pernah mendapatkan pengalaman memesan makanan via ojol yang tak sesuai ekspektasi. Gofar Hilmam membagikannya via Instagram Story. Saat itu ia memesan bubur kacang ijo dari salah satu gerai.

Menu yang ia pesan adalah 'Bubur Kacang Ijo Green Tea'. Pada tampilannya, bubur kacang ijo itu tampak menggugah selera. Semangkuk bubur kacang ijo ditambahkan topping cokelat green tea parut, keju, susu kental manis, sirup merah, dan sepotong roti tawar.

Namun, ketika pesanannya sampai Gofar Hilman terkejut karena bubur kacang ijo itu tak sesuai ekspektasi. Bubur kacang ijo itu dikemas dalam gelas plastik, tampilannya seperti pada umumnya. Bahkan tak terlihat topping yang menggugah selera seperti pada gambar.

Baca Juga: Curhat Gofar Hilman Dapat Bubur Kacang Ijo Tak Sesuai Ekspektasi, Bikin Ngakak!

2. Burger Vegetarian

Pesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai EkspektasiPesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai Ekspektasi Foto: Instagram @_sadfood

Seorang netizen memesan burger vegetarian dari salah satu restoran via aplikasi ojol. Tapi ia sangat kecewa karena ketika pesanan datang, burger yang dipesannya tak sesuai ekspektasi. Netizen ini langsung menceritakan kisahnya lewat akun Instagram @_sadfood (22/7).

Tampilan menu gambarnya tampak menggugah selera. Walaupun menu vegetarian, tapi burger disajikan dengan beragam isian yang melimpah. Ada jamur portobello, bawang bombai tumis, dan daun selada.

Namun yang datang isi dari burger tampak tak sesuai ekspektasi. Memang ada jamur portobello tapi ukurannya lebih kecil dari irisan tomat. Tak menggiurkan sama sekali, padahal netizen ini membeli dengan harga Rp 50.000.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com