Duh! Beli PS5 Online yang Diterima Malah Beras dan Panggangan Daging

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 25 Nov 2020 16:00 WIB
Duh! Beli PS5 Online yang Diterima Malah Beras dan Panggangan Daging Foto: Twitter/Juice
Jakarta -

PlayStation 5 (PS5), jadi konsol game yang paling diburu minggu ini. Banyak yang pesan online sejak berbulan-bulan lalu, tapi yang datang malah beras hingga panggangan.

Konsol game PS5 akhirnya beredar di pasaran. Tingginya animo penggemar membuat stok PS5 menipis di mana-mana. Karena tingginya permintaan pasar, banyak kurir pengiriman barang yang menukar paket PS5 dengan barang lain.

Baca Juga: Harga PS5 Rp 7 Jutaan, Ini Tips Biar Kamu Bisa Belinya!

Hal ini lah yang dialami oleh orang-orang yang memesan PS5 lewat situs e-commerce Amazon Inggris. Meski mereka sudah memesan PS5 ini jauh sebelum tanggal rilisnya, banyak dari mereka yang kecewa karena PS5 mereka ditukar dalam perjalanan.

Duh! Beli PS5 Online yang Diterima Malah Beras dan Panggangan DagingDuh! Beli PS5 Online yang Diterima Malah Beras dan Panggangan Daging Foto: Twitter/Juice

Banyak dari pembeli terkejut saat membuka paket mereka dan menemukan benda lain, bukannya PS5 yang mereka pesan.

Ada yang mendapatkan dua kantong beras di dalam paket yang seharusnya konsol PS5. Ada juga PS5 nya yang ditukar dengan beberapa makanan kaleng untuk kucing.

Tak ketinggalan banyak orang mengeluhkan bahwa PS5 mereka ditukar dengan panggangan daging. Sampai alat air fryer harga murah yang biasanya digunakan untuk menggoreng makanan tanpa minyak.

"Bagaimana penanganan Amazon Inggris dengan laporan penipuan tentang pengiriman PS5? Banyak PS5 yang dicuri dalam pengiriman," kritik pengguna Twitter @bexlectric.

Duh! Beli PS5 Online yang Diterima Malah Beras dan Panggangan DagingDuh! Beli PS5 Online yang Diterima Malah Beras dan Panggangan Daging Foto: Twitter/Juice

"Ini terjadi kepada saya. Bukannya PS5 yang saya pesan, saya malah dikirim panggangan George Foreman. Kelihatannya kardusnya sudah dibuka dalam perjalanan. Tapi sekarang saya tidak bisa mendapatkan penggantinya, karena tidak ada stok PS5 di Inggris. Padahal saya sudah memesan ini dua bulan sebelumnya," curhat @sam_felts.

"Seharusnya PS5 yang dikirim. Tapi yang saya dapatkan adalah mesin Air Fryer murahan. PS5 saya sudah dicuri!" lapor @SteveMay_UK.

Menanggapi hal ini pihak Amazon Inggris mengatakan bahwa mereka akan melakukan investigasi lebih lanjut.

Duh! Beli PS5 Online yang Diterima Malah Beras dan Panggangan DagingDuh! Beli PS5 Online yang Diterima Malah Beras dan Panggangan Daging Foto: Twitter/Juice

"Kami minta maaf atas terjadinya hal ini. Kami tengah menghubungi semua konsumen yang memiliki masalah pengiriman PS5. Semua konsumen yang mengalami hal serupa bisa langsung menghubungi layanan konsumen kami," tulis perwakilan Amazon Inggris.

Bukan tanpa alasan mengapa PS5 marak dicuri. Kisaran harganya dimulai dari angka Rp 7,3 juta. Banyak orang yang menjual kembali PS5 dengan harga berkali-kali lipat untuk mendapatkan keuntungan.

Di Indonesia sendiri, PS5 akan mulai dipasarkan pada bulan Januari 2021 mendatang.

Baca Juga: Pengiriman PS5 Terlambat, Ukurannya Jadi Masalah



Simak Video "Avolato, Paduan Alpukat dan Gelato yang Lezat Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com