Wanita Ini Ditahan Polisi karena Tusuk Melon Rp 1,8 Juta Sampai Bolong!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 25 Nov 2020 15:00 WIB
Yubari King melon 360 juta Foto: Independent / Amazon
Jakarta -

Peristiwa tak biasa terjadi di sebuah supermarket Jepang. Seorang wanita ditahan polisi karena merusak stok melon Yubari King yang terkenal mahal.

Dikutip dari Next Shark (25/11), polisi di Kushiro City, prefektur Hokkaido mengumumkan penangkapan seorang wanita berusia 64 tahun.

Pada 28 Juli 2020, wanita yang tidak diketahui namanya ini mengunjungi sebuah supermarket di Kushiro City, tepatnya pukul 13.30. Ia melihat-lihat aneka bahan makanan di sana.

Namun saat melihat deretan melon Yubari King, ia bertindak tak biasa. Wanita ini menusuk-nusuk permukaan 13 melon dengan jarinya.

Dampaknya melon-melon istimewa tersebut rusak dan jadi tak layak jual. Total kerugian akibat hal ini mencapai 14 ribu yen atau sekitar Rp 1,8 juta!

Wanita Ini Ditahan Polisi karena Tusuk Melon Rp 1,8 Juta Sampai Bolong!Wanita Ini Ditahan Polisi karena Tusuk Melon Rp 1,8 Juta Sampai Bolong! Foto: Next Shark

Polisi Kushiro City mengungkap sebenarnya tak ada bukti kamera pengawas (CCTV) atau saksi mata yang melihat wanita ini menusuk-nusuk melon, namun mereka masih tetap bisa melacak siapa perusak melon dan putuskan menahan wanita itu.

Sementara mengenai motif di balik perusakan melon Yubari King, belum diketahui pasti. Bisa jadi ia ingin mengecek kematangan melon atau hanya sekadar iseng.

Baca Juga: Terulang Lagi, Pengunjung Supermarket Meremas Buah Kiwi

Banyak netizen di media sosialpun bingung dengan kejadian ini. Mereka memberikan beragam komentar.

"Saya baca soal orang-orang yang memang hobi menekan-nekan buah," kata seorang netizen. "Saya kira kalau saya punya teknik menusuk melon yang keren, saya ingin melakukannya juga sebanyak mungkin," sahut netizen lain.

Adapun melon Yubari King adalah jenis melon yang terkenal istimewa dan mahal. Harga per buahnya bisa mencapai ratusan juta rupiah!

Melon Yubari KingWanita Ini Ditahan Polisi karena Tusuk Melon Rp 1,8 Juta Sampai Bolong! Foto: Istimewa

Lantas apa yang membuatnya mahal? Rupanya stok melon khas Hokkaido ini terbatas. Untuk varian yang sangat istimewa, melon Yubari King dijual dengan sistem lelang.

Mengenai ciri khas melon Yubari King, terlihat dari daging buahnya yang berwarna oranye cantik. Teksturnya lembut dan juicy.

Rasa melon mahal ini tentu saja istimewa. Ada aksen sedikit renyah di bagian luarnya yang bikin melon Yubari King jadi lebih enak dinikmati.

Sepasang melon Yubari King pernah terjual di angka 5 juta yen atau sekitar Rp 655 juta pada tahun 2019. Melon ini diberi sebuah perusahaan minuman besar, Pocca Sapporo Food & Beverage.

Baca Juga: Bikin Kantong Jebol! 5 Melon Yubari King Ini Punya Harga Fantastis

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com