Tipe-tipe Food Vlogger Menurut Chef Willgoz, Ada yang Kalem hingga Super Lebay

Devi Setya - detikFood Rabu, 25 Nov 2020 11:00 WIB
Tipe-tipe Food Vlogger Manurut Chef Willgoz Foto: instagram @willgoz
Jakarta -

William Gozali atau dikenal Chef Willgoz menyebutkan tipe-tipe food vlogger yang saat ini sedang eksis di media sosial. Ada yang kalem namun banyak juga yang lebay dan berlebihan.

Willgoz mengunggah video lewat instagramnya beberapa waktu lalu. Dalam video ini ia menunjukkan aksinya makan dengan gaya food vlogger.

Biasanya food vlogger ini mengulas makanan dari segi tampilan, ukuran porsi serta yang utama soal rasanya. Setiap vlogger ini memiliki gaya dan ciri khas masing-masing ketika menceritakan rasa makanan.

Tipe-tipe Food Vlogger Manurut Chef WillgozTipe-tipe Food Vlogger Manurut Chef Willgoz Foto: instagram @willgoz

Menurut pantauan Willgoz, ada 5 tipe food vlogger yang menarik untuk diulas. Vlogger pemula biasanya akan menceritakan rasa makanan dengan malu-malu sementara vlogger yang sudah kawakan akan lebih detail dan terkesan lebay.

Pertama untuk tipe vlogger pemula yang menurut Willgoz punya followers sekitar 500an. "Emh enak, rasanya daging. Apa lagi ya," kata Willgoz sambil makan sepotong daging.

Selanjutnya tipe kedua yakni vlogger dengan jumlah followers sekitar 300 ribuan. Gaya bicaranya lebih pede dan menampilkan gerak tubuh yang aktif.

"Jadi guys, ini dagingnya tuh lembut banget. Rasanya manis gurih, rasa dagingnya juga keluar banget," beber Willgoz berusaha meyakinkan.

Lain lagi dengan tipe food vlogger yang memiliki basic profesi sebagai chef, penjelasannya lebih detail dan mendalam. "Guys karena ini kualitas dagingnya memang bagus banget jadi tekstur daging juga tender banget. Jadi bagian daging yang kena tulang ini juga jadi gurih."

Tipe-tipe Food Vlogger Manurut Chef WillgozTipe-tipe Food Vlogger Manurut Chef Willgoz Foto: instagram @willgoz

Dan yang kocak ada tipe food vlogger keempat yang terbilang lebay berlebihan. "Tuh guys dagingnya kita coba ya. Rasa dagingnya tuh segitunya guys, kayak kayak mau meninggal rasanya," beber Willgoz.

Dan ada juga beberapa food vlogger yang bukan hanya mereview makanan tapi juga desain interior hingga suasana restoran dengan sangat detail. Di sini bahkan Willgoz menyebutkan kalau di tempatnya mereview makanan ini tercium bau toilet, kaki meja yang tidak rata dan pendingin udara yang tak berfungsi dengan baik.

Di akhir video Willgoz mengatakan konten ini hanya sebagai bahan candaan semata. Artinya ia tidak sedang menyindir siapapun.

Video berdurasi 1 menit 21 detik ini sudah disaksikan lebih dari 140 ribu kali dan berhasil memancing tawa serta komentar netizen.

"Jwestbros emng gitu si dari judulnya aja review makanan eh video nya malah review fasilitas, kebersihan, 4 sehat 5 sempurna," kata netizen.

"Gw baru tau trus ntn jwsbros, haha irisan cabe aja dibahas detil ya. Nyari durasi apa emang meticulous sih vic?" tanya netizen lain.

"Ngakak, itu nyindir banget yang rasa makanannya enak sampe pengen dipanggil Tuhan. Haha," pungkas netizen.



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Ungu Ayam Bakar di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com