5 Pelayan Restoran Ini Tulus Bantu Suapi Pelanggan Penyandang Disabilitas

Riska Fitria - detikFood Selasa, 24 Nov 2020 18:30 WIB
5 Pelayan Restoran Ini Tulus Bantu Suapi Pelanggan Penyandang Disabilitas Foto: Twitter
Jakarta -

Aksi pelayan restoran ini membuat semua orang jadi terharu. Mereka rela membantu menyuapi makanan ke pelanggan yang penyandang disabilitas.

Kisah mengharukan datang dari para pelayan restoran saat bekerja melayani pelanggan. Dalam beberapa kisah, ada pelanggan yang merupakan penyandang disabilitas mengunjungi restoran untuk makan.

Penyandang disabilitas itu datang seorang diri. Bahkan ada yang menggunakan kursi roda. Karena kondisinya yang tak memungkinkan, terkadang mereka kesulitan untuk makan.

Untungnya pelayan restoran di sana peka dan mau membantu mereka makan. Dengan penuh kesabaran, pelayan restoran itu membantu memotong makanan menjadi kecil-kecil, lalu menyuapi makanan ke orang penyandang disabilitas tersebut.

Kisah-kisah mengharukan tersebut banyak dibagikan oleh netizen. Kisahnya pun viral dan menuai banyak pujian dari netizen.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 kisah mengharukan pelayan restoran yang menyuapi pelanggan penyandang disabilitas.

1. Pelayan McDonald's

5 Pelayan Restoran Ini Tulus Bantu Suapi Pelanggan Penyandang Disabilitas5 Pelayan Restoran Ini Tulus Bantu Suapi @akkitwts Pelanggan Penyandang Disabilitas Foto: Twitter

Pelayan McDonald's yang ada di India ini membuat netizen terharu. Dalam sebuah video yang viral, pelayan tersebut tampak membantu seorang pria penyandang disabilitas untuk makan.

Pria penyandang disabilitas itu datang dan memesan makanan. Kemudian dua pelayan menghampirinya. Seorang pelayan duduk di hadapan pria tersebut dan menyuapinya makanan.

Sementara itu, pelayan lainnya juga membantu pria penyandang disabilitas itu untuk minum. Video tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh pengguna Twitter @akkitwts (20/11).

"Pelayan McDonald's membantu orang disabilitas untuk makanan. Inilah kemanusiaan yang harus dicontoh," tulisnya dalam cuitan.

2. Pelayan Chick-fil-A

5 Pelayan Restoran Ini Tulus Bantu Suapi Pelanggan Penyandang Disabilitas5 Pelayan Restoran Ini Tulus Bantu Suapi Pelanggan Penyandang Disabilitas Foto: Facebook Jessica Gomez

Kejadian mengharukan serupa juga pernah terjadi di sebuah restoran Chick-fil-A yang ada di food court Mal La Palmera. Dilansir dari Western Journal (08/01/19) ada seorang pria penyandang disabilitas yang mengunjungi gerainya.

Pria tersebut menggunakan kursi roda dan duduk di area pengujung. Kemudian ada seorang pelayan restoran yang datang menghampiri. Pelayan tersebut ikut duduk di hadapan si pria.

Pelayan itu tanpa risih membantu pria disabilitas untuk makan. Ia memotong makanan jadi keci-kecil dan menyuapi dengan penuh kesabaran.

Kejadian ini sengaja direkam oleh pengunjung lain bernama Jessica Gomez. Videonya pun viral setelah dibagikan lewat laman Facebooknya. Rupanya banyak netizen yang mengenal pria tersebut.

Ia adalah Aturo yang memang hobi jalan-jalan dan berbincang dengan orang di sekitarnya. Berbagai tanggapan positif pun memenuhi kolom komentar.

Baca Juga : Mengharukan! Karyawan Resto Ini Temani dan Suapi Pelanggan Difabel

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Es Cendol untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com