Burger dan Pizza Ini Diyakini Bisa Picu Kontraksi Ibu Hamil

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 24 Nov 2020 16:00 WIB
Burger dan Pizza ‘Pemicu Kontraksi’ Ini Diyakini Percepat Ibu Hamil Melahirkan Foto: The Suburban/Instagram
Jakarta -

Sesaat sebelum melahirkan, ada saja kisah unik ibu hamil dengan makanan. Salah satunya mencicipi burger yang diyakini bisa memicu kontraksi.

Proses melahirkan selalu menjadi momen istimewa untuk wanita, namun terkadang ada saja kejadian unik atau tak terduga di baliknya.

Salah satunya terkait urusan makanan. Ibu hamil meyakini ada makanan yang bisa mempercepat proses kelahiran. Karenanya mereka ramai-ramai memburu menu tersebut.

Adalah burger bernama "Labor Inducer" yang diminati ibu hamil. Dikutip dari Oddity Central (20/11), menu ini dijual restoran The Suburban di Excelsior, Minnesota, Amerika Serikat.

Awal mula terciptanya burger

Burger dan Pizza 'Pemicu Kontraksi' Ini Diyakini Percepat Ibu Hamil MelahirkanBurger dan Pizza 'Pemicu Kontraksi' Ini Diyakini Percepat Ibu Hamil Melahirkan Foto: The Suburuban/Instagram

Burger diciptakan chef restoran bernama Enrique pada April 2019. Saat itu ia bereksperimen dengan resep burger untuk ditampilkan pada kompetisi tahunan Twin Cities Battle.

Lalu pemilik restoran bernama Kelsey Quarberg yang tengah hamil tua mencicipi burger itu. Ia jatuh cinta dengan rasanya hingga melahap burger itu seporsi utuh.

Uniknya Quarberg dijadwalkan melahirkan sekitar 9 hari lagi, tapi setelah mencicipi burger buatan Enrique, ia melahirkan jauh lebih cepat. Hanya berselang 7 jam kemudian!

Enrique lalu terinspirasi memberikan nama burger buatannya, Labor Inducer. Burger ini ikut kompetisi Twin Cities Battle dan berhasil memenangkan juara 3.

Enrique juga menjadikan burger pemicu kontraksi ini sebagai menu tetap restoran. Hal ini berhasil mencuri perhatian karena dari namanya saja membuat banyak orang, terutama ibu hamil, penasaran.

Banyak ibu hamil melahirkan lebih cepat

Setelah Quarberg, ternyata ada ibu hamil lagi yang jadi cepat melahirkan setelah makan burger ini. Hanya beberapa jam selang makan burger, ia kontraksi hingga berhasil melahirkan seorang bayi perempuan.

Sejak September 2019, burger Labor Inducer jadi ramai dibicarakan. Seorang pemilik restoran, Ashley Berset mengaku ada beberapa kunjungan dari ibu hamil yang memesan burger ini.

Memang tidak ada laporan yang mengabarkan mereka jadi cepat melahirkan, namun Berset menduga mereka memang hanya tidak melaporkannya.

Hingga akhirnya pada 23 Oktober 2020 diketahui ada 23 proses kelahiran berkaitan dengan konsumsi burger Labor Inducer.

Sayangnya tidak diketahui jelas apa kaitan burger Labor Inducer dengan kontraksi, tapi burger ini benar-benar membuat beberapa ibu hamil melahirkan lebih cepat.

Baca Juga: Waduh! Selang Sehari, Dua Wanita Melahirkan di Parkiran Resto Burger King

Selanjutnya
Halaman
1 2


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com