Duh! 5 Makanan yang Dipesan via Ojol Ini Jauh dari Ekspektasi

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 24 Nov 2020 14:00 WIB
Pesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai Ekspektasi
Foto: Instagram @_sadfood
Jakarta -

Pesan makanan via ojol (ojek online) saat ini jadi solusi mudah yang banyak dilakukan. Tapi, terkadang makanan yang dipesan jauh dari ekspektasi sehingga bikin kecewa.

Banyak pesanan makanan via ojol yang ketika datang tampilannya tak sesuai ekspektasi. Terlihat penyajian makanan itu tak tak seperti yang tergambarkan pada aplikasi.

Kasus pesanan makanan tak sesuai ekspektasi ini memang bukan salah supir ojol (ojek online) karena tugas mereka hanyalah memesan dan mengantarkan makanan kepada pelanggan.

Hal tersebut merupakan kesalahan restoran yang berlaku curang ketika berjualan. Mereka menampilkan gambar yang cantik untuk menarik perhatian pembeli, padahal tampilannya tak sesuai ekspektasi.

Namun ada juga beberapa momen yang terjadi karena komunikasi antara supir ojol dan pelanggan yang tak baik. Hasilnya pesanan pelanggan tak sesuai ekspektasi.

Berikut 5 makanan yang dipesan via ojol tak sesuai ekspektasi:

1. Bubur Kacang Ijo

Pesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai EkspektasiPesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai Ekspektasi Foto: Instagram @dramaojol.id

Penyiar radio Gofar Hilman pernah mendapatkan pengalaman memesan makanan via ojol yang tak sesuai ekspektasi. Gofar Hilmam membagikannya via Instagram Story. Saat itu ia memesan bubur kacang ijo dari salah satu gerai.

Menu yang ia pesan adalah 'Bubur Kacang Ijo Green Tea'. Pada tampilannya, bubur kacang ijo itu tampak menggugah selera. Semangkuk bubur kacang ijo ditambahkan topping cokelat green tea parut, keju, susu kental manis, sirup merah, dan sepotong roti tawar.

Namun, ketika pesanannya sampai Gofar Hilman terkejut karena bubur kacang ijo itu tak sesuai ekspektasi. Bubur kacang ijo itu dikemas dalam gelas plastik, tampilannya seperti pada umumnya. Bahkan tak terlihat topping yang menggugah selera seperti pada gambar.

Baca Juga: Curhat Gofar Hilman Dapat Bubur Kacang Ijo Tak Sesuai Ekspektasi, Bikin Ngakak!

2. Burger Vegetarian

Pesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai EkspektasiPesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai Ekspektasi Foto: Instagram @_sadfood

Seorang netizen memesan burger vegetarian dari salah satu restoran via aplikasi ojol. Tapi ia sangat kecewa karena ketika pesanan datang, burger yang dipesannya tak sesuai ekspektasi. Netizen ini langsung menceritakan kisahnya lewat akun Instagram @_sadfood (22/7).

Tampilan menu gambarnya tampak menggugah selera. Walaupun menu vegetarian, tapi burger disajikan dengan beragam isian yang melimpah. Ada jamur portobello, bawang bombai tumis, dan daun selada.

Namun yang datang isi dari burger tampak tak sesuai ekspektasi. Memang ada jamur portobello tapi ukurannya lebih kecil dari irisan tomat. Tak menggiurkan sama sekali, padahal netizen ini membeli dengan harga Rp 50.000.

3. Ramen Dibungkus Pakai Mika

Pesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai EkspektasiPesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai Ekspektasi Foto: Instagram @_sadfood

Netizen lain juga menceritakan kekecewaannya saat memesan ramen dari aplikasi ojol yang tak sesuai ekspektasi. Lagi-lagi cerita itu diunggah oleh akun Instagram @_sadfood (5/11).

Netizen ini memesan ramen dari salah satu gerai. Terlihat pada menu, gambar ramen itu tampah menggiurkan. Lengkap dengan potongan daging ayam, cabai rawit, dan narutomaki fish cake.

Namun pesanan ramen yang datang sangat mengecewakan. Ramen itu dikemas dalam plastik mika dengan topping 3 potong dada ayam. Netizen ini menjelaskan kalau ia memesan ramen itu dengan harga diskon, tapi seharusnya tampilannya tak mengecewakan seperti itu.

4. Kebab Super Mini

Pesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai EkspektasiPesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai Ekspektasi Foto: Instagram @_sadfood

Kebab super mini ini juga salah satu makanan yang tak sesuai ekspektasi dipesan via aplikasi ojek online. Netizen ini membagikan kisahnya lewat akun Instagram @_sadfood (1/2). Ia memesan paket kebab plus kentang goreng.

Ketika pesanan datang, netizen bernama Citra ini sangat kecewa melihat isinya. Hanya berupa dua potong kebab berukuran mini yang isiannya hanya berupa potongan daging kecil, kentang goreng, dan saus.

Selain dua potong kebab super mini itu, ada juga kentang goreng porsi kecil dan saus sambal. Saking kecewanya, Citra menggambarkan kebab super mini itu dengan keterangan, "Di menunya sih kebab + kenang, pas nyampe emang ada kentangnya tapi kebabnya segede kocokan arisan," tulis Citra.

5. Anggur Merah

Pesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai EkspektasiPesan Makanan di Ojol yang Tak Sesuai Ekspektasi Foto: TikTok @getgetout

Pesanan makanan yang tak sesuai ekspektasi kali ini bukanlah faktor kecurangan pihak tempat makan, melainkan kurangnya komunikasi antara driver ojol dan pelanggan.

Sebenarnya netizen yang bagikan kisahnya di TikTok @getgetout ini memesan minuman alkohol merek Anggur Merah via aplikasi ojol. Tapi, driver ojol ini mengiranya minta dibelikan buah anggur.

Akhirnya driver ojol membelikan netizen ini sekantong buah anggur merah. Netizen inipun tak menyalahkan driver ojol karena ojol ini membelikan buah 'anggur merah'.

Baca Juga: Pesan 'Anggur Merah' Lewat Ojol, Wanita Ini Malah Dibelikan Buah Anggur

(yms/adr)