Wow! Meskipun Lunak Pisang Ini Bisa Dipakai Jadi Palu

Devi Setya - detikFood Senin, 23 Nov 2020 17:30 WIB
Pisang Ini Bisa Dipakai Jadi Palu Foto: soranews
Jakarta -

Buah pisang punya tekstur lunak, jadi orang tidak akan berpikiran untuk menggunakannya sebagai palu. Tapi di Jepang, pisang bisa jadi palu yang kuat memukul paku.

Dikabarkan Soranews24 (23/11) sebuah perusahaan di Jepang sengaja memproduksi palu yang terbuat dari buah pisang asli. Banyak orang menginginkan palu ini karena mudah digenggam dan nyaman digunakan sebagai pemukul paku.

Palu yang terbuat dari pisang asli ini diberi nama Hammer DX. Produsennya adalah perusahaan pengecoran bernama Castem yang berbasis di Hiroshima. Uniknya, palu ini bukan sekedar berbentuk pisang, tapi memang terbuat dari pisang asli.

Pisang Ini Bisa Dipakai Jadi PaluPisang Ini Bisa Dipakai Jadi Palu Foto: soranews

Untuk membuat permukaan pisang ini kuat, pihak produsen menggunakan lapisan logam yang diproses dengan teknologi tinggi. Pisang yang digunakan ini berasal dari Filipina.

Sementara bagian logamnya dipilih jenis perunggu. Setiap palu pisang ini memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda tergantung bentuk pisang yang digunakan. Inilah yang menjadikannya unik sekaligus eksklusif.

Sebelumnya, perusahaan ini juga pernah membuat palu dengan bahan baku pisang juga pada 2019 lalu. Namun pelanggan ternyata lebih suka palu yang berbentuk pisang utuh. Produk sebelumnya yakni palu berbentuk potongan pisang dengan bagian gagang kayu.

Banana Hammer DX bisa dibeli secara online mulai tanggal 22 November 2020. Tanggal ini sengaja dipilih karena bertepatan dengan 'Hari Tukang Kayu' di Jepang.

Pisang Ini Bisa Dipakai Jadi PaluPisang Ini Bisa Dipakai Jadi Palu Foto: soranews

Satu buah palu pisang ini memiliki bobot sekitar 1,5 kilogram. Untuk harganya yakni 11.877 Yen (Rp 1,6 juta). Jika sayang untuk dijadikan palu, kamu bisa menjadikan pisang lapis logam ini sebagai barang koleksi.

Pihak Castem mengatakan, mereka rencananya akan membuat metalisasi untuk lebih banyak jenis buah lainnya. Mungkin saja nantinya akan ada palu dari apel, mangga atau alpukat.



Simak Video "Pisang Peppe, Jajanan Makassar Terinspirasi dari Pisang Epe"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com