Tampan dan Atletis, Binaragawan Penjual Burger Salmon Ini Jadi Viral

Sonia Basoni - detikFood Senin, 23 Nov 2020 19:00 WIB
Tampan dan Atletis, Binaragawan Penjual Burger Salmon Ini Jadi Viral Foto: The Borneo Post
Jakarta -

Berbeda dengan penjual makanan kaki lima lainnya. Penjual burger salmon ini viral karena penampilannya yang tampan dan atletis.

Binaragawan bernama Awang Mohd Aziul tak bisa menyantap sembarang makanan. Ia harus mengikuti pola makan sehat.

Pria tampan asal asal Sarawak, Malaysia ini, viral setelah foto-fotonya saat berjualan burger salmon tersebar di media sosial.

Baca Juga: Penuh Pria Tampan, Toko Durian di Thailand Ini Laris Manis

Dilansir dari The Borneo Post (23/11), Awang memutuskan untuk berjualan burger salmon setelah ia sulit menemukan makanan sehat yang murah.

Tampan dan Atletis, Binaragawan Penjual Burger Salmon Ini Jadi ViralTampan dan Atletis, Binaragawan Penjual Burger Salmon Ini Jadi Viral Foto: The Borneo Post

"Saya berjualan burger salmon ini untuk menyediakan makanan sehat kepada konsumen. Semua makanan yang saya jual berdasarkan apa yang konsumsi sebagai binaragawan, makanan-makanan ini lebih fokus ke protein," jelas binaragawan berusia 35 tahun tersebut.

Ia membuka tenda kecil di Jalan Satok, untuk berjualan burger salmon yang digemari banyak orang. Nama kedainya 'Muscleman Burger', diambil dari penampilannya yang atletis.

Meski konsepnya makanan kaki lima, tapi untuk semua bahan makanannya dijamin sehat. Awang hanya menggunakan daging salmon Norwegia untuk burgernya.

"Berdasarkan pengamatan saya, banyak orang yang tidak mampu mengkonsumsi daging salmon karena harganya yang mahal. Akhirnya saya datang dengan menu burger sehat ini," lanjutnya.

Tampan dan Atletis, Binaragawan Penjual Burger Salmon Ini Jadi ViralTampan dan Atletis, Binaragawan Penjual Burger Salmon Ini Jadi Viral Foto: The Borneo Post

Ia sendiri tidak menyangka bahwa burger salmonnya ini akan digemari banyak orang. Padahal ia hanya berjualan di hari Jumat dan Sabtu saja.

Bahkan banyak orang yang rela mengantre setiap sorenya untuk mencicipi burger sehat ini.

Selain menawarkan menu burger salmon, di Muscleman Burger juga menyediakan menu Tricep Beef Burger, Hamstring Hot Dog dan Whey Protein Benjo yang semuanya kaya akan protein.

Selain untuk mengajak orang untuk makan sehat. Awang mengakui bahwa masa pandemi ini cukup berimbas pada binaragawan sepertinya. Banyak acara dan kejuaraan di bidang binaraga yang dibatalkan.

Tampan dan Atletis, Binaragawan Penjual Burger Salmon Ini Jadi ViralTampan dan Atletis, Binaragawan Penjual Burger Salmon Ini Jadi Viral Foto: The Borneo Post

"Banyak atlet yang berjuang untuk melalui masa sulit ini. Saya juga masih berlatih dengan rutin dan saya sudah tidak sabar untuk beraksi kembali," pungkas Awang yang juga bekerja sebagai pelatih kebugaran.

Sebelum berjualan burger salmon, Awang dikenal sebagai binaragawan asal Malaysia yang memenangi sejumlah kejuaraan binaraga. Mulai dari kejuaraan Fitness Physique Championships di Thailand, sampai kejuaraan Asian Bodybuilding and Physique Sports Championships di Korea.

Tak hanya Awang, banyak restoran yang sengaja mempekerjakan pria tampan dan atletis. Tujuannya untuk menarik perhatian pembeli.

Baca Juga: Restoran Thailand Ini Sewa Pengantar Makanan yang Tampan dan Seksi



Simak Video "Kisah Inspiratif Binaragawan Asal Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com