7 Startup di Bidang Kuliner yang Sukses Mengubah Kehidupan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 24 Nov 2020 09:00 WIB
7 Startup di Bidang Kuliner yang Sukses Mengubah Kehidupan Foto: Beyond Meat
Jakarta -

Perusahaan startup di bidang kuliner ini dinilai sukses mengubah kehidupan karena inovasinya. Apa saja ya produk yang mereka tawarkan?

Startup belakangan jadi perbincangan hangat, terlebih muncul drama Korea Selatan berjudul 'Start-Up' yang mengusung tema serupa. Startup sendiri merujuk pada bisnis baru yang menerapkan inovasi teknologi.

Biasanya produk startup mampu memecahkan masalah di masyarakat sehingga mendobrak hal konvensional sebelumnya. Kemunculan bisnis startup juga berpotensi menciptakan industri baru.

Di Indonesia, bisnis startup identik dengan industri transportasi dan marketplace, tapi sebenarnya area bisnis startup sangat luas. Salah satunya di bidang kuliner atau makanan.

Bisnis startup ini jadi perbincangan karena inovasinya. Selain itu, nilai bisnisnya sangat mahal, bahkan sampai ratusan juta dollar.

Ada 7 startup di bidang kuliner yang kemunculannya begitu menyita perhatian. Informasinya dirangkum dari Spoon University (23/11) seperti berikut:

1. Byte

7 Startup di Bidang Kuliner yang Sukses Mengubah Kehidupan7 Startup di Bidang Kuliner yang Sukses Mengubah Kehidupan Foto: Byte Foods

Didirikan tahun 2015, Byte Foods di Inggris menawarkan cara baru dan sehat untuk pegawai kantoran dalam mengonsumsi makanan. Produknya adalah kulkas berisi stok makanan sehat dan berbasis pangan lokal.

Pilihan makanan dalam kulkas ini nantinya bisa disesuaikan untuk tiap kantor. Lalu nanti Byte akan memberikan data seputar kebiasaan makan pegawai di sebuah kantor. Byte sendiri sudah banyak dipakai kantor-kantor yang sejauh ini belum memiliki kafetaria yang mumpuni.

2. Chefs Feed

7 Startup di Bidang Kuliner yang Sukses Mengubah Kehidupan7 Startup di Bidang Kuliner yang Sukses Mengubah Kehidupan Foto: Chefs Feed

Situs direktori yang menyediakan informasi restoran atau rumah makan terdekat sudah biasa, tapi pernahkah kamu membayangkan di mana para chef makan? Apa menu pilihan mereka?

Chefs Feed hadir untuk menjawab pertanyaan tersebut. Perusahaan di bidang media ini mengumpulkan banyak chef lalu menghubungkan mereka dengan banyak orang. Mereka akan membantu orang-orang untuk menemukan rekomendasi makanan enak sesuai dengan selera para chef.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com