Bikin Laper! Kriuk Nendang Ayam Presto Cabe dan Bandeng Dalam Sarang

Devi Setya - detikFood Senin, 23 Nov 2020 08:30 WIB
Kriuk Nendang Ayam Presto Cabe Merah dan Bandeng Dalam Sarang Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Ayam presto cabe merah dan bandeng presto dalam sarang siap memanjakan lidah para host Bikin Laper! Tekstur empuk ayam dan bandeng bikin lahap makan.

Kali ini ada Asyraf Jamal dan Ivan Lie yang mencoba lezatnya ayam dan bandeng presto. Mereka mampir ke restoran Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk untuk menikmati kelezatan hidangan di sini.

Menu pertama yang mereka coba adalah ayam presto cabe merah. Hidangan satu ini sederhana tapi tampak menggoda. Ayam goreng yang dimasak presto kemudian digoreng hingga garing.

Kriuk Nendang Ayam Presto Cabe Merah dan Bandeng Dalam SarangKriuk Nendang Ayam Presto Cabe Merah dan Bandeng Dalam Sarang Foto: bikin laper Trans TV

Setelah matang lalu disajikan dengan sambal cabe merah yang berlimpah. Buat penggemar pedas, menu satu ini dijamin bikin makan semakin lahap. Apalagi disantap dengan nasi putih hangat.

"Dagingnya empuk banget karena dipresto. Ini dikunyahnya enak banget, pakai sambal, diuwek-uwek sama nasi. Wuiih!" kata Ivan Lie.

Selanjutnya, mereka juga mencoba bandeng presto dalam sarang. Sekilas menu satu ini tidak terlihat seperti ikan bandeng karena seluruh bagiannya tertutup adonan tepung yang membentuk sarang.

Bukan hanya tampilannya yang unik tapi begitu dimakan, teksturnya kriuk renyah. Ikan bandeng ini bisa jadi lauk yang pas jika disandingkan dengan sambal.

Asyraf dan Ivan memilih sambal pete sebagai pelengkap. Ikan bandeng bisa langsung dilahap tanpa khawatir ada duri yang mengganggu. Semua tulang dan duri halus sudah empuk lewat proses presto.

Dan terakhir ada ayam saus telur asin. Satu ekor ayam utuh ini dibelah dua melintang tanpa putus. Mirip seperti tampilan ayam bekakak, kemudian digoreng hingga garing.

Tak hanya itu, ayam ini lantas diguyur dengan saus telur asin yang gurih creamy. Meskipun menu terakhir, tapi Asyraf dan Ivan tak kalah seru melahapnya.

Kriuk Nendang Ayam Presto Cabe Merah dan Bandeng Dalam SarangKriuk Nendang Ayam Presto Cabe Merah dan Bandeng Dalam Sarang Foto: bikin laper Trans TV

"Hauceek. Kita guyur lagi pakai saus telur asinnya. Enak, asin gurihnya pas," kata Ivan.

Kamu ikut laper setelah melihat tayangan ini? Eits masih banyak menu lezat yang siap jadi rekomendasi wisata kuliner kamu.

Jangan lupa untuk selalu menyaksikan Bikin Laper yang tayang setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hanya di Trans TV.



Simak Video "Bikin Laper: Mampir ke Resto Chinese Food yang Nikmat di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com