Pakai Ember dan Terpal, 5 Orang Ini Berhasil Budidaya Ikan Lele

Riska Fitria - detikFood Senin, 23 Nov 2020 10:30 WIB
Pakai Ember dan Terpal, 5 Orang Ini Berhasil Budidaya Ikan Lele Foto: TikTok @dianajeng.59


3. Kolam Renang Disulap jadi Tempat Budidaya Lele

Pakai Ember dan Terpal, 5 Orang Ini Berhasil Budidaya Ikan LelePakai Ember dan Terpal, 5 Orang Ini Berhasil Budidaya Ikan Lele Foto: detikcom

beberapa waktu lalu sempat viral di mana kolam renang disulap menjadi tempat budidaya ikan lele. Kolam renang tersebut adalah tempat rekreasi bernama Fun Park Vila Nusa Indah.

Melansir dari detikTravel (26/06) kolam renang tersebut mengalami dampak pandemi di mana tak ada pemasukan sama sekali. Bahkan beberapa karyawan di sana juga terpaksa di-PHK.

Untuk bisa bertahan, akhirnya pihak kolam renang memutuskan untuk membudidaya ikan lele. Kolam renang itu kemudian diisi dengan bibit ikan lele dan dirawat hingga dapat diternak.

Baca Juga : Curhat Mantan Karyawan Kolam Renang yang Viral Jadi Kolam Lele

4. Pria di Ponorogo Sukses Budidaya Ikan Lele

Pakai Ember dan Terpal, 5 Orang Ini Berhasil Budidaya Ikan LelePakai Ember dan Terpal, 5 Orang Ini Berhasil Budidaya Ikan Lele Foto: detikcom

Adalah Komarudin, seorang pria yang sukses membudidayakan ikan lele. Pria asal Ponorogo, Jawa Timur tersebut membudidaya ikan lele menggunakan sistem bioflok.

Sistem bioflok sendiri diperkenalkan oleh mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti. Dengan sistem ini membuat kolam ikan lelenya selalu bersih da tidak bau amis.

Itu karena kotoran lele akan keluar dari kolam melalui pipa khusus. Kolam lelenya berbentuk bundar dan dilapisi terpal. Berbeda dengan kolam ikan lele yang biasanya kotak.

Setiap kolam lele juga dilengkapi dengan aerator untuk pasokan udara dalam air. Cara ini bisa membuat ikan lele menjadi cepat besar.

Baca Juga : Cerita Komarudin Sukses Budidaya Lele yang Tak Amis dengan Bioflok

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com