Niat Abis! Chef Ini Bikin Makanan Anjing Seperti Sajian Resto Michelin

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 23 Nov 2020 16:00 WIB
Niat Abis! Chef Ini Bikin Makanan Anjing Seperti Sajian Resto Michelin Foto: Instagram chefsanddogs/Jam Press
Jakarta -

Di tangan chef Daniel Tomas, makanan anjing tampil istimewa. Tak sekadar ditaruh di wadah, ia membuat platingnya mewah seperti sajian resto berbintang Michelin!

Daniel Tomas adalah chef 29 tahun asal Canberra, Australia yang juga seorang pencinta anjing. Kecintaannya pada anjing tak main-main. Ia mewujudkannya dengan cara membuat makanan anjingnya, Joey menjadi mewah dan menggugah selera.

Dikutip dari Metro (20/11), dalam setahun Daniel bisa merogoh kocek sampai £3,400 atau sekitar Rp 64 juta hanya untuk makanan Joey. Tentu saja ia tak membuatnya sembarangan karena Joey mengidap penyakit autoimun.

Dari penyakit anjing peliharaannya ini pula, Daniel serius menekuni karir sebagai chef makanan khusus anjing. Ia memperhatikan aspek-aspek kesehatan dalam meracik makanan hewan peliharaan ini.

Niat Abis! Chef Ini Bikin Makanan Anjing Seperti Sajian Resto MichelinNiat Abis! Chef Ini Bikin Makanan Anjing Seperti Sajian Resto Michelin Foto: Instagram chefsanddogs/Jam Press

Selama 10 tahun terakhir, Daniel kerap memamerkan makanan anjing buatannya di Instagram @chefsanddogs. "Sebelumnya saya menjadi chef dan trainer pribadi selama hampir 10 tahun untuk membantu orang-orang mencapai tujuan kesehatan dan nutrisi mereka," ujarnya.

Baca Juga: Wanita Ini Makan Makanan Anjing Seumur Hidupnya

Sekarang Daniel fokus menjalankan bisnis makanan mentah untuk anjing miliknya. Ia berujar, "Senang sekali bisa mengobrol dan belajar dari para profesional lain di bidang industri nutrisi anjing saat saya membuat Chefs & Dogs."

Selain Joey, Daniel juga punya dua anjing lain yang bernama Alkali dan Caelan. Untuk dua anjingnya ini, Daniel memberikan makanan yang lebih variatif. Misalnya ramen, es krim, kaldu tulang, daging domba dengan telur puyuh, dan banyak lainnya.

Memanjakan anjing dengan makanan enak dan mewah ini butuh waktu dan bujet yang tak sedikit. "Saya menyiapkan hidangan sehari dalam seminggu, yang mana membutuhkan waktu sekitar satu jam," ujarnya.

Niat Abis! Chef Ini Bikin Makanan Anjing Seperti Sajian Resto MichelinNiat Abis! Chef Ini Bikin Makanan Anjing Seperti Sajian Resto Michelin Foto: Instagram chefsanddogs/Jam Press

Lalu untuk menyajikan makanan anjing tersebut, lengkap dengan paduan bahan lain, Daniel butuh waktu sekitar beberapa menit. Soal tampilan, tak perlu diragukan. Terlihat makanan anjing buatan Daniel benar-benar cantik.

Ia memikirkan plating (posisi menaruh bahan makanan di piring) dengan cermat. Saking cantiknya, makanan anjing justru terlihat seperti makanan mewah buatan resto berbintang Michelin.

Saat ini Daniel memiliki sekitar 17 ribu followers di Instagram. Banyak dari mereka ngiler dengan tampilan makanan anjing buatan Daniel. "Terlihat luar biasa," ujar seorang netizen. "Ini adalah kekerenan di level selanjutnya," sahut netizen lainnya.

Baca Juga: Buktikan Produknya Sehat, Pria Ini Lahap Makanan Anjing Buatannya

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com