5 Kreasi Rasa Popcorn Unik, Permen Asam, Milo hingga Emas!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 21 Nov 2020 15:30 WIB
Kreasi Popcorn Rasa Unik Foto: YouTube / Asahid TehYung
Jakarta -

Popcorn pakai paduan rasa aneka permen sedang viral di media sosial. Ada yang memakai rasa permen asam, kopi hingga emas yang super mewah.

Popcorn adalah camilan dari biji jagung yang dipanaskan hingga meletup dan berubah mengembang renyah. Popcorn yang renyah ini biasanya dikreasikan dengan rasa gurih dan manis.

Untuk rasa gurih, biasanya menggunakan garam, mentega, bubuk keju atau bubuk perisa. Namun, untuk rasa manis biasanya dicampurkan karamel.

Kreasi popcorn dengan beragam rasa jadi viral. Setelah chef Arnold Poernomo berkreasi dengan popcorn rasa permen kopi. Kemudian ia juga membuat popcorn menggunakan campuran emas bubuk dan lembaran.

Setelah itu muncul banyak kreasi popcorn unik. Seperti menggunakan permen rasa buah asam, Nutella, Milo, hingga butiran cokelat warna-warni dari Chacha.

Berikut 5 kreasi popcorn unik yang bisa kamu contek:

1. Popcorn Emas ala Chef Arnold Poernomo

Kreasi Popcorn Rasa UnikKreasi Popcorn Rasa Unik Foto: Instagram @arnoldpo

Beberapa hari lalu, chef Arnold Poernomo sempat membagikan kreasi popcorn unik lewat siaran langsung di Instagram miliknya. Ia membuat popcorn dengan campuran permen kopi.

Karena ingin suatu hal yang istimewa, chef Arnold akhirnya menambahkan bahan makanan yang mewah. Ia mencampurkan edible gold (emas yang bisa dimakan) 24 karat sebagai campurannya.

Setelah selesai membuat popcorn emas yang mewah itu, chef Arnold juga menantang netizen untuk menawar popcorn buatannya. Popcorn itu dilelang dengan harga mulai dari Rp 5.000. Yang berhasil mendapatkannya adalah Hotman Paris, ia membayarnya dengan harga Rp 50 juta.

Baca Juga: Chef Arnold Lelang Popcorn 'Emas' Buatannya, Laku Berapa?

2. Popcorn Permen Asam ala Bobon Santoso

Kreasi Popcorn Rasa UnikKreasi Popcorn Rasa Unik Foto: Instagram @bobonsantoso

Bobon Santoso, YouTuber yang memiliki kontek masak nyeleneh. Bahkan sering membuat kontroversi yang akhirnya dikecam netizen. Tapi kali ini berbeda, ia tak membuat makanan nyeleneh.

Melainkan berkreasi dengan popcorn. Popcorn yang akan ia buat ini dicampurkan lelehan permen rasa buah asam. Ia pun menghancurkan permen buah asam itu terlebih dahulu.

Kemudian Bobon membuat popcorn tersebut. Setelah popcorn matang, barulah ia melelehkan permen buah asam. Ketika permen telah berubah menjadi karamel, popcorn itu dicampukran ke dalamnya.

Selain permen buah asam, Bobon juga membuat rasa permen cherry mint. Tampilannya pun sangat cantik dengan warna merah muda yang merona.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Resep Ayam Popcorn Sehat "
[Gambas:Video 20detik]