Jangan Anggap Remeh, Emak-emak UKM Ini Sukses Bisnis Makanan

Devi Setya - detikFood Kamis, 19 Nov 2020 18:30 WIB
Jangan Anggap Remeh, Emak-emak UKM Ini Sukses Bisnis Makanan Foto: detikFood/Andi Annisa

2. Dimsum SiOgud

Jangan Anggap Remeh, Emak-emak UKM Ini Sukses Bisnis MakananJangan Anggap Remeh, Emak-emak UKM Ini Sukses Bisnis Makanan Foto: detikFood/Andi Annisa


Dimsum kini jadi camilan yang sedang naik daun. Salah satu produk UKM ini bisa jadi camilan kamu di rumah, namanya dimsum SiOgud.

Meskipun produk rumahan, tapi dimsum ini termasuk punya kualitas premium. Dimsum dibuat dengan 90 persen daging ayam dan 10 persen tepung. Pemiliknya, Silvi mengatakan dimsum buatannya ini dijamin sehat karena dibuat tanpa MSG dan bahan pengawet.

Saat ini Silvi menjual dimsum lewat media sosial instagram. Ia bahkan sudah memiliki puluhan reseller yang rutin memesan dimsum, termasuk dari resto dan kafe.

Diakui Silvi, masa pandemi ini membuat omzetnya melonjak di awal namun kembali merosot belakangan ini. Selain dimsum, Silvi juga membuat minuman jahe siap saji. Diakuinya, ia mengalami peningkatan pembelian dari pelanggan yang tinggal di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Dimsum SiOgud
Instagram @dimsumsiogud

3. Bakso Gulung Cipayung

Jangan Anggap Remeh, Emak-emak UKM Ini Sukses Bisnis MakananJangan Anggap Remeh, Emak-emak UKM Ini Sukses Bisnis Makanan Foto: detikFood/Andi Annisa


Jika biasanya bakso berbentuk bulat maka bakso yang satu ini bentuknya memanjang seperti pipa. Ya, sesuai dengan namanya bakso ini dibentuk memanjang dengan cara digulung.

Bakso kenyal dengan adonan gurih sedap ini juga diberi isian yakni keju dan daging rendang. Bakso bisa dimakan langsung ataupun disajikan dengan kuah kaldu yang gurih mantap.

Selain bakso gulung, pemiliknya yang bernama Leni juga membuat varian bakso berbentuk bulat. Ada bakso ayam, bakso sapi, bakso keju dan bakso urat. Bakso ini bisa jadi pilihan stok makanan di rumah.

Mau camilan manis? Leni juga membuat manisan kolang kaling dengan merek MissKoling. Manisan ini hadir dalam 5 rasa yakni anggur, leci, jeruk, melon dan raspberry. Manisan ini paling pas jadi camilan yang dingin manis.

Bakso Gulung Cipayung
Instagram @baksogulungcipayung_official
@misskoling

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Inovasi UKM Purwokerto untuk Bertahan di Tengah Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com