5 Aksi Nyeleneh Emak-emak Saat Masak yang Mengundang Tawa

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 19 Nov 2020 19:30 WIB
5 Aksi Nyeleneh Emak-emak Saat Masak yang Mengundang Tawa Foto: Instagram/TikTok/YouTube
Jakarta -

Punya ciri khas tersendiri, banyak emak-emak yang punya aksi nyeleneh saat tengah masak. Mulai dari masak pakai helm, sampai buat sambel sambil virtual meeting.

Bisa melakukan berbagai pekerjaan dalam satu waktu, ibu jadi sosok yang tak pernah terkalahkan. Seperti ketika masak contohnya, banyak emak-emak yang punya aksi lucu dan nyeleneh.

Mulai dari aksi emak-emak yang menggoreng kerupuk di atas aspal dan memanfaatkan sinar matahari. Lalu ada emak-emak keren yang ikut virtual meeting sambil membuat sambal di rumah.

Sampai aksi emak-emak yang goreng ikan dan malah kabur naik motor. Aksi-aksi nyeleneh ini tentunya viral di media sosial dan berhasil membuat netizen terhibur.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima aksi nyeleneh emak-emak saat masak.


1. Kupas Bawang di Gerbong Kereta

5 Aksi Nyeleneh Emak-emak Saat Masak yang Mengundang Tawa5 Aksi Nyeleneh Emak-emak Saat Masak yang Mengundang Tawa Foto: Instagram/TikTok/YouTube

Aksi masak nyeleneh yang satu ini terjadi di Wuhan, China. Pada tahun 2017 lalu penumpang kereta di sana terkejut ketika melihat seorang emak-emak sibuk mengupas bawang putih.

Di dalam transportasi umum yang ramai, wanita itu nampak santai dan terus mengupas bawang putih miliknya. Ia bahkan berhasil mengupas seluruh bawang putih yang dibawanya. Karena aksinya ini banyak kulit bawang yang berceceran.

Meski sempat membuat penumpang lain geram, tapi wanita itu mengaku bahwa dia tidak memiliki waktu untuk mengupas bawang di rumah. Setelah itu ia langsung membersihkan semua sampah bawang yang berceceran di sana.


2. Goreng Ikan Malah Kabur

5 Aksi Nyeleneh Emak-emak Saat Masak yang Mengundang Tawa5 Aksi Nyeleneh Emak-emak Saat Masak yang Mengundang Tawa Foto: Instagram/TikTok/YouTube

Saat tengah menggoreng ikan di dapur rumahnya, emak-emak yang satu ini malah kabur naik motor. Lewat video yang dibagikan oleh pengguna TikTok @arafat1204, nampak sang ibu tengah memasukkan ikan ke wajan.

Setelah ikannya masuk ke dalam wajan, sang ibu tiba-tiba lari dari dapur untuk mengambil helm dan memakainya. Aksi anehnya ini tak sampai di sana, ia langsung mengajak salah satu anaknya untuk pergi naik motor.

"Emak aku kenapa tiba-tiba lari ngajak keluar," tulis Arafat yang bingung dengan kelakuan sang ibu. Meski tak jelas mengapa sang ibu kabur saat goreng ikan, tapi video ini berhasil membuat netizen tertawa lepas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kreasi Ibu-ibu Pangandaran, Ubah Limbah Pohon Pisang Jadi Jajanan"
[Gambas:Video 20detik]