Ben Watkins, Kontestan MasterChef Junior Meninggal di Usia 14 Tahun

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 19 Nov 2020 16:30 WIB
Ben Watkins, Kontestan MasterChef Junior Meninggal Foto: huffpost
Jakarta -

Kabar duka kembali datang dari dunia kuliner. Mantan kontestan MasterChef Junior Amerika Serikat yaitu Ben Watkins meninggal dunia di usia 14 tahun.

Mantan kontestan MasterChef, Ben Watkins dikabarkan meninggal dunia di usia 14 tahun. Ia meninggal dunia di Lurie Children Hospital, Chicago.

Ia meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker selama 14 tahun. Watkins didiagnosa terkena kanker langka yang bernama fibrous histiocytoma. Penyakit ini menyebabkan tumor pada jaringan lunak.

Kabar duka ini disampaikan oleh keluarga Watkins. Keluarganya juga menjelaskan kalau Watkins adalah satu dari 6 orang di dunia yang menderita penyakit itu, seperti dilansir dari HuffPost (18/11).

Ben Watkins, Kontestan MasterChef Junior MeninggalBen Watkins, Kontestan MasterChef Junior Meninggal Foto: huffpost, instagram @gordonramsay

Keluarganya menceritakan kalau Watkins sosok yang kuat. Walaupun menderita penyakit langka itu ia tak patah semangat.

Baca Juga: Keren! Pemenang MasterChef Tunanetra Ini Buka Restoran Sendiri

Watkins juga banyak mendapatksan dukungan dari orang sekitar, terutama masyarakat di Gary, Indiana, kampung halamannya.

"Watkins menderita penyakit ini selama 14 tahun. Tapi kami bersyukur karena penderitaannya akhirnya berakhir. Ia tahu kalau dirinya sangat dicintai banyak orang," ujar keluarga Watkins.

Ben Watkins, Kontestan MasterChef Junior MeninggalBen Watkins, Kontestan MasterChef Junior Meninggal Foto: huffpost, instagram @gordonramsay

Kabar duka ini juga terdengar hingga telinga Gordon Ramsay, juri MasterChef yang terkenal tegas. Ramsay mengucapkan belasungkawa di akun Instagram miliknya.

"Kami kehilangan Master dari MasterChef Junior hari ini. Ben, kamu sangat berbakat saat memasak makanan rumahan dan juga bocah yang kuat. Di usia yang muda kamu mengalami banyak kesulitan, tapi kamu mampu bertahan. Saya sangat menyukai waktu kita saat memasak dan tertawa bersama di lokasi. Hari ini saya sedih karena kehilangan teman kecil. Saya kirimkan semua cinta kepada keluarga Ben Watkins dengan berita kehilangan yang mengejutkan ini," tulis Gordon Ramsay pada akun Instagram-nya (18/11).

Ben Watkins, Kontestan MasterChef Junior MeninggalBen Watkins, Kontestan MasterChef Junior Meninggal Foto: huffpost, instagram @gordonramsay

Saat mendengar penyakit yang diderita oleh Ben Watkins, Gordon Ramsay sempat membuat donasi untuknya. Dana yang dikumpulkan untuk Ben Watkins telah mencapai lebih dari 200 ribu dollar (sekitar Rp 2,8 miliar).

Baca Juga: Gordon Ramsay 'Uncharted' di Indonesia, Cicip Durian Sampai Masak Rendang



Simak Video "Juri MasterChef Inggris Diprotes Netizen Gara-gara Kritik Rendang Ayam"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)