Serba Lezat di Depok

5 Kuliner Enak di Dekat Universitas Indonesia, Wajib Coba!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 19 Nov 2020 17:00 WIB
5 Kuliner Enak di Dekat Universitas Indonesia, Wajib Coba! Foto: Selvi Ramadhenisa/detikcom
FOKUS BERITA Serba Lezat di Depok
Jakarta -

Kuliner enak di dekat Universitas Indonesia (UI) ini jadi favorit anak-anak kampus. Rasanya enak dan harganya terjangkau!

Kulineran di Depok tak hanya di kawasan Margonda saja, tapi juga di area-area dekat kampus Universitas Indonesia. Misalnya di Jalan Cengkeh, area Kukusan Teknik (KuTek), maupun Kukusan Kelurahan (KuKel).

Area ini dekat pintu keluar UI sekaligus tempat kos-kosan. Tak heran, 5 kuliner enak ini selalu diminati pembeli.

Ada pilihan ayam bakar, nasi telur dadar yang viral, hingga paduan mie dan nasi goreng yang populer. Harganya mulai dari Rp 9 ribu saja.

Bukan pemain baru, penjual-penjual makanan ini sudah ada sejak lama. Salah satunya penjual Mie Ayam Sengketa yang sudah beroperasi sejak tahun 1988.

Meski sekarang sudah berpindah tempat, nyatanya penggemar setia mie ayam ini tetap mencari menu favorit mereka. Gerainya kini bersifat permanen dan lebih nyaman.

Nah, apa saja ya kuliner enak di dekat Universitas Indonesia? Berikut detikFood (19/11) merangkum informasinya:

1. Ayam Bakar Ortega

5 Kuliner Enak di Dekat Universitas Indonesia, Wajib Coba!5 Kuliner Enak di Dekat Universitas Indonesia, Wajib Coba! Foto: Zomato

Kuliner enak di dekat Universitas Indonesia ini ada di kawasan Kukusan, tepatnya di Jalan Palakali No. 52. Namanya Ayam Bakar Ortega yang punya menu andalan ayam bakar.

Rumah makannya mudah dikenali dengan interior kuning terang. Menyoal menu andalan, ada paket nasi ayam bakar seharga Rp 20 ribuan. Cita rasa ayam bakar Ortega terkenal kaya bumbu.

Bumbunya bahkan meresap sampai ke serat-serat daging dengan paduan rasa gurih, manis, dan pedas. Pelengkapnya lalapan segar dan sambal yang tak terlalu pedas.

Konon nama Ortega merujuk pada singkatan "Orang Tegal" karena pemilik rumah makan Ayam Bakar Ortega berasal dari Tegal. Ayam bakar inipun jadi andalan anak-anak kampus plus penghuni kosan di wilayah Kukusan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Serba Lezat di Depok
FOKUS BERITA Serba Lezat di Depok