Kehilangan Dua Tangannya, Pria Ini Tetap Gigih Jualan Nasi Lemak

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 19 Nov 2020 13:00 WIB
Penjual Nasi Lemak yang Kehilangan Dua Tangannya Foto: Facebook Shahrin Razi
Jakarta -

Walaupun memiliki keterbatasan, pria tanpa tangan ini tetap semangat berjualan nasi lemak. Ia terlihat antusias menyambut pembeli dengan senyum di wajahnya.

Pria penyandang disabilitas ini tak terlihat putus asa dalam menjalani hidupnya. Walaupun hidup tanpa kedua tangannya, pria ini tetap semangat berjualan.

Ia berjualan nasi lemak di emperan sebuah toko dengan hanya menggunakan meja dan kursi sederhana. Nasi lemak yang ia jual ini diberi nama 'Nasi Lemak Bujang', seperti dilansir World of Buzz (18/11).

Tak diketahui siapa nama pria ini, tapi kisahnya sangat menginspirasi banyak orang. Kisahnya dibagikan oleh seorang netizen Malaysia di akun Facebook Shahrin Razi (16/11).

Penjual Nasi Lemak yang Kehilangan Dua TangannyaPenjual Nasi Lemak yang Kehilangan Dua Tangannya Foto: Facebook Shahrin Razi

Baca Juga: Kondisi Tangannya Patah, Kakek 70 Tahun Ini Tetap Semangat Jualan Teh

"Manusia hebat ini menjalani ujian demi ujian untuk mencari nafkah tanpa kedua lengannya. Tapi, dia tetap tersenyum. Biarkan gambar-gambar ini menceritakan kisahnya. Ayo beli dan dukung Dekk's Mat. Lokasinya di dekat 7 Eleven Stasiun LRT Cheras," tulis Shahrin Razi pada unggahan Facebook-nya.

Tulisan tersebut dilengkapi beberapa foto yang menggambarkan kondisi penjual nasi lemak itu. Untuk menunya, terlihat nasi lemak sudah dibungkus rapi.

Penjual Nasi Lemak yang Kehilangan Dua Tangannyailustrasi nasi lemak Foto: iStock

Harga per bungkus nasi lemak RM 1,5 (Rp 5.172). Harga ini cukup terjangkau untuk satu porsi nasi lemak lengkap dengan lauknya.

Kisah pria penyandang disabilitas yang menjual nasi lemak inipun viral di Malaysia. Banyak yang mengapresiasi kegigihan penjual nasi lemak itu.

"Semoga laris jualannya setiap hari. Aminnn," tulis netizen.

"Bagaimana dia bungkus nasi lemak. Emang hebat lah Mamat. Harusnya kalian yang menganggur malu sama Mamat ini," komentar netizen lain.

Penjual Nasi Lemak yang Kehilangan Dua TangannyaPenjual Nasi Lemak yang Kehilangan Dua Tangannya Foto: Facebook Shahrin Razi

"Moga murah rezeki, jualannya laris manis," sahut lainnya.

Ada juga penyandang disabilitas lainnya yang menjual makanan. Penjual camilan bernama Marzuki ini selalu ditemani keponakannya yang masih kecil saat berjualan. Karena Marzuki tak bisa berjalan dan harus menggunakan kursi roda.

Camilan yang dijual oleh Marzuki ini adalah keripik pisang, kerupuk, cumi kering, dan minuman. Harganya dibanderol RM 1-2 (Rp 3-7 ribu) per bungkusnya.

Baca Juga: Semua Jualannya Diborong, Penyandang Disabilitas Ini Menangis Haru



Simak Video "Nikmat Lezat Nasi Lemak Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)