Semua Jualannya Diborong, Penyandang Disabilitas Ini Menangis Haru

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 12 Des 2019 14:30 WIB
Foto: Youtube Azfar Badrul
Jakarta - Penyandang disabilitas yang berjualan makanan di Malaysia ini menangis saat semua makanannya diborong. Ia nampak begitu terharu.

Dilansir dari World of Buzz (11/12), seorang penjual snack (makanan ringan) di Malaysia ini adalah penyandang disabilitas. Ia bernama Marzuki yang setiap hari harus berjualan menggunakan kursi roda.

Pria 49 tahun ini sering terlihat berjualan snack di kawasan Bukit Jambul Complex, Penang. Saat berjualan snack, Marzuki ditemani keponakannya yang masih kecil. Keponakan dari Marzuki ini yang membantu untuk mendorongkan kursi roda pamannya.
Semua Jualannya Diborong, Penyandang Disabilitas Ini Menangis HaruFoto: Youtube Azfar Badrul

Suatu hari momen haru terjadi ketika seorang laki-laki yang diketahui bernama Azfar Badrul memborong habis semua snack yang Marzuki jual. Momen ini direkam dalam video yang diunggah ke media sosial YouTube. Laki-laki yang memborong seluruh snack itu adalah YouTuber di Malaysia.

Azfar saat itu mengatakan kalau ingin memborong semua snack yang dijual Marzuki dan keponakannya itu. Sang keponakan yang bernama Danil ini agak terkejut saat Azfar bermaksud memborongnya.

Baca Juga: Sedih! Kakek Ini Jualan Bakso Hingga Larut Malam Tapi Tak Ada yang Beli

Bahkan sebelum Azfar merekam video tersebut, Danil mengatakan kalau mereka bukan pengemis yang bisa dikasihani dan tak boleh merekamnya. Setelah itu Azfar meminta Danil untuk menghitung semua snack yang mereka jual itu.

Snack yang mereka jual diantaranya ada keripik pisang, kerupuk, camilan cumi kering, dan juga minuman. Mereka biasa menjual makanan ringan itu senilai RM 1-2 dan minuman kemasan dengan harga RM1.
Semua Jualannya Diborong, Penyandang Disabilitas Ini Menangis HaruFoto: Youtube Azfar Badrul

Danil pun mengatakan kalau semua snack yang dijual itu memiliki harga RM 59 atau jika dirupiahkan Rp. 198.837. Azfar lalu memborong semua snack dan membagikannya secara gratis.

Tak hanya memborong semua snacknya, Azfar memberikan uang sebanyak RM 500 atau jika dirupiahkan sebesar 1,6 juta rupiah untuk Marzuki dan keponakannya Danil. Marzuki dan Danil pun menangis haru dan saling berpelukan.

Baca Juga: Kakek 73 Tahun Ini Jual Kue Murah untuk Hidupi 12 Anaknya
Semua Jualannya Diborong, Penyandang Disabilitas Ini Menangis HaruFoto: Youtube Azfar Badrul

Momen ini sangat mengharukan mengingat betapa gigihnya Marzuki harus memakai kursi roda saat berjualan. Sekaligus memperlihatkan betapa baiknya Danil yang rela membantu pamannya tersebut.

Simak Video "Crispy Sirsak Saus Haliwungan yang Bikin Ketagihan!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)