Slurpp! Kini Ada Bubble Tea Enak di Area Kuil Pegunungan Jepang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 19 Nov 2020 13:30 WIB
Sora News 24 Foto: Sora News 24
Jakarta -

Bubble tea unik ini bukan dijual di mall atau pusat kota, melainkan di kuil yang ada di pegunungan! Seperti apa ya suasana dan tampilannya?

Menikmati bubble tea dengan suasana berbeda bisa kamu lakukan di Bukkosan Hosuiji Temple. Kuil raksasa cantik ini berlokasi dekat pemandian air panas Ikaho Onsen di prefektur Gunma, Jepang.

Dikutip dari Sora News 24 (18/11), kuil ini baru selesai dibangun tahun 2018. Ada banyak spot menarik di sekitar kuil yang bisa dijadikan objek wisata, apalagi lokasinya memang di pegunungan.

Salah satunya kehadiran patung Buddha raksasa yang tengah tersenyum. Lalu ada juga tangga ikonik menuju kuil yang dilengkapi patung-patung mungil berwajah ramah.

Sora News 24Slurpp! Kini Ada Bubble Tea Enak di Area Kuil Pegunungan Jepang Foto: Sora News 24

Soal desain kuil, Bukkosan Hosuiji Temple mirip seperti kuil-kuil Buddha di Taiwan. Bangunannya dihiasi patung-patung batu yang menggambarkan orang-orang suci.

Ada juga gambar Buddha Shakyamuni yang berdiri setinggi tujuh meter. Kehadiran sosok ini menghadirkan suasana khidmat untuk berdoa di kuil.

Setelah puas mengitari area kuil, pengunjung bisa mencicipi bubble tea di kafe yang ada di kuil. Harganya 500 yen atau sekitar Rp 68 ribu.

Sora News 24Slurpp! Kini Ada Bubble Tea Enak di Area Kuil Pegunungan Jepang Foto: Sora News 24

Baca Juga: Unik! Bubble Tea Ini Pakai Topping Saus Telur Asin

Selain bubble tea, tersedia juga pilihan menu populer Taiwan lainnya seperti chimaki. Berupa dumpling beras kukus yang dibungkus daun bambu.

Tampilan bubble tea menggugah selera dengan warna cokelat pekat. Butiran mutiara tapiokanya juga kenyal enak.

Sebelum bubble tea di kuil, ada tempat unik lain menikmati bubble tea di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sora News 24Slurpp! Kini Ada Bubble Tea Enak di Area Kuil Pegunungan Jepang Foto: Sora News 24

Di kawasan Subang Jaya, ada satu jalanan yang viral karena sepanjang kiri kanannya dipenuhi gerai bubble tea. Totalnya lebih dari 13.

Meski terlihatnya seperti bersaing ketat, nyatanya tiap gerai punya penggemarnya masing-masing. Tak jarang antreannya mengular.

Beberapa gerai bubble tea yang ada di sana adalah One Zo, The Alley, Chatto, Pin Tea, Cha Wan Jia Tea Bubble, Tea Amo, Xing Fu Tang, JLD Dragon, Daboba, dan Gong Cha.

Baca Juga: Surganya Bubble Tea! Di Sini Bisa Tur Boba hingga Dini Hari

(adr/odi)