Chef Arnold Lelang Popcorn 'Emas' Buatannya, Laku Berapa?

Devi Setya - detikFood Rabu, 18 Nov 2020 19:30 WIB
Chef Arnold Lelang Popcorn Emas Buatannya, Laku Berapa? Foto: instagram @arnoldpo
Jakarta -

Chef Arnold Poernomo membuat kreasi popcorn rasa permen kopi dan campuran emas. Ia lantas melelang popcorn buatannya ini. Ratusan netizen tawar harga jutaan rupiah.

Lewat instagramnya, Chef Arnold baru saja mengunggah video live IG yang menunjukkan aksinya masak popcorn. Bukan popcorn biasa, ia membuat popcorn kreasinya dengan campuran permen kopi Kopiko dan edible gold alias emas yang bisa dimakan.

Popcorn buatan Chef Arnold ini dimasak dengan minyak seperti biasa. Ia lantas menghaluskan permen Kopiko hingga menjadi bubuk dan dimasak bersama campuran mentega.

Chef Arnold Lelang Popcorn 'Emas' Buatannya, Laku Berapa?Chef Arnold Lelang Popcorn 'Emas' Buatannya, Laku Berapa? Foto: instagram @arnoldpo

Selanjutnya karamel rasa kopi ini dijadikan campuran permen. Dan yang istimewa, Chef Arnold menambahkan bubuk emas dan lembaran emas yang tampak berkilauan.

"Ini popcornnya saya lelang, sama toples mewahnya ini," kata Chef Arnold.

Ia menantang siapapun untuk menawar popcorn buatannya. Harga popcorn dibuka mulai Rp 5.000. Perlahan banyak netizen yang mulai menawar harga popcorn, bahkan Hotman Paris ikut tertarik dengan lelang popcorn ini.

"Beneran dilelang? Saya mau dua karung," kata Hotman Paris.

Tawaran ini lantas ditolak Chef Arnold karena ia tak sanggup membuat dua karung popcorn sekaligus. Aksi tawar menawar dilanjutkan lewat kolom komentar.

Uniknya, Chef Arnold mengatakan siapapun boleh menawar meskipun tidak punya uang. "Kalian gak apa kalau nggak punya uang, nanti kita yang bayarin," kata Chef Arnold.

Dalam captions videonya juga Chef Arnold menuliskan syarat untuk mengikuti lelang ini. Popcorn kreasinya diberi nama 'K-POP'. Popcorn candy masterpiece sudah jadi. Dengan begitu gue mau kasih tau kalau K-POP (Kopiko Popcorn) ini di lelang," kata Chef Arnold.

Chef Arnold Lelang Popcorn 'Emas' Buatannya, Laku Berapa?Chef Arnold Lelang Popcorn 'Emas' Buatannya, Laku Berapa? Foto: instagram @arnoldpo

Harga lelang popcorn ini dibuka dengan harga Rp 500 ribu. Pemenang dipilih sesuai harga tawaran tertinggi. Hingga saat ini, angka tawarannya ada yang mencapai Rp 20 juta.

Lelang ini ditutup pada Rabu (18/11) pukul 18.00WIB namun hingga kini Chef Arnold belum mengumumkan pemenang lelang. Kira-kira laku berapa popcorn emas buatan Chef Arnold?



Simak Video "Resep Ayam Popcorn Sehat "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)