Apple Pie dari Toko kue di Aomori Jadi Inspirasi Rasa KitKat Terbaru

Diah Afrilian Dini - detikFood Kamis, 19 Nov 2020 10:45 WIB
KitKat Rasa Apple Pie Foto: hip2save
Jakarta -

KitKat Jepang kembali dengan inovasi rasa terbaru. Kali ini apple pie atau pie apel dibuat dari inspirasi apple sebuah toko kue legendaris.

KitKat Jepang dikenal dengan beragam inovasi rasa. Nyaris di setiap peristiwa penting dan pergantian musim dirayakan dengan varian baru rasa KitKat. Tetapi ada yang disukai di seluruh dunia yaitu KitKat Matcha.

Pariwisata Jepang ikut terpukul dengan pandemi Corona. Kini mereka mulai menggalakan wisatawan domestik.

Dengan berbagai diskon dan potongan harga di tempat wisata, tempat makan dan hotel. Kesempatan ini dipakai oleh Nestle Jepang untuk meluncurkan rasa KitKat terbaru.

Kali ini giliran prefektur Aomori menjadi inspirasi rasa baru KitKat Jepang. Wilayah paling selatan pulau Honshu ini dikenal dengan produk apel, termasuk kue dan permen apel.

Baca Juga: Yummy! KitKat Kini Hadir dalam Rasa Milkshake Edamame

KitKat Rasa Apple PieKitKat Rasa Apple Pie Foto: soranews

Dilansir dari Soranews (16/11) KitKat Apple Pie ini diproduksi dengan kerjasama toko kue legendaris asal Aomori, Jepang yaitu Ragueneau Sasaki. Bukan sekadar toko kue, toko kue yang berdiri di kota Hirosaki ini ternyata sudah beroperasi sejak 1884.

Untuk menciptakan rasa ini, KitKat kemudian menambahkan apple butter khas Aomori ke dalam cokelatnya. Bukan hanya pada bagian dalam, untuk memperkuat rasa pie apel, pada bagian luar cokelat juga dilapisi dengan cokelat putih rasa pie apel.

Jadi saat digigit akan terasa seperti makan apple stick buatan toko kue Ragueneau Sasaki yang renyah bagian luar dengan manis asam apel Aomori. Paduan cokelat putih rasa apple pie dan wafer renyah KitKat jadi keistimewaan KitKat ini.

Cokelat yang diberi nama The Mini Ragueneau Sasaki Patissier Apple Pie Stick KitKat ini mulai dipasarkan pada 16 November 2020. Dipasarkan dalam bentuk kemasan isi 9 bungkus cokelat dan dijual seharga 800 Yen atau sekitar Rp 108.000.

KitKat Rasa Apple PieKitKat Rasa Apple Pie Foto: soranews

Secara resmi, varian ini hanya dijual secara regional di daerah Aomori. Para wisatawan yang penasaran untuk mencoba produk ini langsung ke Aomori.

Namun, produk ini juga akan didistribusikan ke beberapa kota besar Jepang seperti Tokyo dan lainnya dan bisa didapatkan pada toko souvenir Aomori Prefecture.

Baca Juga: 5 Rasa Kit Kat Terenak, Kamu Suka yang Mana?



Simak Video "Wow! Ada Cokelat Rasa Es Doger hingga Kerak Telor"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)