Inspiratif! Begini Perjuangan 5 Bocah Jualan Makanan Demi Bantu Orang Tua

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 18 Nov 2020 17:30 WIB
Kisah 5 Bocah Jualan Makanan Foto: Instagram @official.manusiasuper

3. Bocah 14 Tahun Jualan Kue Pakai Sepeda

Kisah 5 Bocah Jualan MakananKisah 5 Bocah Jualan Makanan Foto: Instagram @rhmadii__

Kisah bocah inspiratif lainnya datang dari Haiqal yang menjual kue. Bocah berusia 14 tahun ini tinggal di Gang Hijrah, Kitun, Barabai Darat, Kalimantan Selatan.

Setiap harinya Haiqal keliling menggunakan sepedanya untuk menawarkan kue dagangannya. Ia berjualan mulai dari pukul 04.00 pagi hingga 11.00 siang. Haiqal kembali melanjutkan jualan sekitar puku 14.00 hingga larut malam.

Kegigihan Haiqal ini ia lakukan demi membantu perekonomian keluarganya. Karena ayahnya yang bekerja sebagai buruh ini di PHK. Selain itu, Haiqal juga ingin membeli ponsel.

Baca Juga: Inspiratif! Bocah 14 Tahun Jualan Kue Keliling hingga Malam Demi Keluarga

4. Bocah 15 Tahun Jualan Donat Sampai Ketiduran

Kisah 5 Bocah Jualan MakananKisah 5 Bocah Jualan Makanan Foto: Instagram @ariekuntung

Kisah Noval si bocah penjual donat juga tak kalah menginspirasi. Bocah berusia 15 tahun ini harus membanting tulang utnuk membantu ibunya yang sedang sakit.

Noval berjualan di sekitar Jalan Timbul, Srengseng, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bocah ini menjual donat mulai dari pukul 8 pagi hingga 9 malam. Noval berkeliling menjual donatnya ini dengan memikul wadah tersebut.

Ada sekitar 10 tumpuk wadah donat yang harus ia tawarkan kepada pembeli. Karena kelelahan, Noval terlihat tertidur di pinggir jalan. Kisah inspiratif Noval ini dibagikan oleh Arie Untung di akun Instagramnya @ariekuntung (17/11).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com