Begini Kebiasaan Unik Yuqi '(G)-Idle' Saat Minum Cuka Apel

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 18 Nov 2020 11:30 WIB
Yuqi (G)-Idle Suka Minum Cuka Apel Foto: Cube Entertainment
Jakarta -

Yuqi '(G)-Idle' memiliki kebiasaan unik yaitu suka minum cuka apel. Bahkan saat minum segelas cuka apel, ia terlihat seperti mengonsumsi air putih biasa.

Song Yuqi merupakan idol K-Pop yang tergabung di grup bernama (G)-Idle. Yuqi debut pada tahun 2018 di bawah naungan Cube Entertainment.

Yuqi bukan orang Korea asli, melainkan berasal dari China. Tak hanya berparas cantik, Yuqi juga dikenal memiliki suara indah yang cukup unik.

Wanita cantik berusia 21 tahun ini kerap membintangi sejumlah program acara televisi. Belum lama ini Yuqi hadir di program acara My Little Television V2.

Yuqi (G)-Idle Suka Minum Cuka ApelYuqi (G)-Idle Suka Minum Cuka Apel Foto: My Little Television V2

Baca Juga: Begini Serunya Kulineran (G)I-dle yang Baru Saja Rilis Lagu

Episode yang dibintangi Yuqi saat itu sedang bertemakan Halloween. Ia pun berdandan layaknya Harley Quinn. Mulai dari tatanan rambut, make up, hingga kostumnya.

Pada program tersebut, para MC menyebutkan kalau Yuqi (G)-Idle memiliki kebiasaan unik. Yaitu meminum cuka apel, hal itu dibenarkan oleh Yuqi sendiri.

Yuqi (G)-Idle Suka Minum Cuka ApelYuqi (G)-Idle Suka Minum Cuka Apel Foto: Shopee

Pihak program acara juga telah menyediakan cuka apel itu. Tanpa ragu Yuqi langsung menuangkan cuka apel dalam gelas berukuran sedang.

Cuka apel memiliki rasa asam dan aroma yang menyengat. Tak semua orang bisa mengonsumsinya, tapi Yuqi dengan santai meminum satu gelas cuka apel tersebut.

Saat mengonsumsinya Yuqi terlihat menikmatinya. Ia tak merasa keasaman sama sekali, bahkan seperti sedang meminum satu gelas air putih biasa. Ia pun mengatakan kalau cuka apel itu rasanya enak.

Kebiasaan unik Yuqi ini ternyata ia lakukan untuk menunjang kesehatannya. Karena cuka apel memang banyak mengandung manfaat kesehatan untuk tubuh.

Yuqi (G)-Idle Suka Minum Cuka ApelYuqi (G)-Idle Suka Minum Cuka Apel Foto: My Little Television V2

Dilansir dari Health Line (4/3), ada beberapa manfaat yang terkandung dalam cuka apel. Cuka apel bisa menurunkan kadar gula darah dan mengurangi risiko diabetes.

Cuka apel juga bisa dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Karena fungsinya yang bisa melunturkan lemak.

Tak heran Yuqi mengonsumsinya setiap hari, karena ia harus menjaga berat badannya sebagai idol K-Pop. Dimana tubuh ideal dan menarik adalah salah satu tuntutan menjadi idol K-Pop.

Baca Juga: Shuhua (G)I-DLE Jalani Diet Ketat, Intip Menu Hariannya

(yms/adr)