5 Mitos Ibu Hamil, Salah Satunya Makan Nanas Bisa Keguguran

Devi Setya - detikFood Selasa, 17 Nov 2020 17:00 WIB
5 Mitos Ibu Hamil, salah satunya Makan Nanas bisa Keguguran Foto: Getty Images/iStockphoto/LSOphoto

4. Makan nanas bikin keguguran
5 Mitos Ibu Hamil, salah satunya Makan Nanas bisa Keguguran5 Mitos Ibu Hamil, salah satunya Makan Nanas bisa Keguguran Foto: Getty Images/iStockphoto/LSOphoto


Sudah lama nanas dituding sebagai buah yang bisa menyebabkan keguguran. Nanas justru mengandung banyak vitamin C dan serat yang dibutuhkan ibu hamil.

Konsumsi buah nanas dalam porsi cukup juga akan membantu melancarkan sistem pencernaan. Jadi tidak ada hubungannya nanas dan pemicu keguguran pada ibu hamil.

5. Minum es bikin bayi gemuk

Perkembangan janin dalam kandungan sangat dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang dikonsumsi ibu. Besar kecilnya ukuran bayi ditentukan oleh asupan makanan, bukan dipengaruhi oleh konsumsi air es.

Ibu hamil yang sering minum es tidak memberikan pengaruh pada ukuran bayi. Tapi yang dikhawatirkan adalah konsumsi terlalu banyak minuman dingin yang manis.

Makanan dan minuman manis dalam porsi besar akan memicu kenaikan berat badan ibu dan bayi selama masa kehamilan. Jadi kontrol asupan makanan dan minuman manis agar bayi dan ibu tetap terjaga kesehatannya.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Gemas Banget! 'Chef' Bayi Ini Lihai Masak di Dapur"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com