5 Mitos Air Kelapa Untuk Ibu Hamil, Benarkah Bisa Bikin Kulit Bayi Putih?

Devi Setya - detikFood Rabu, 09 Sep 2020 11:30 WIB
Ilustrasi Bayi Foto: iStock
Jakarta -

Hingga saat ini banyak orang percaya kalau ibu hamil mengonsumsi air kelapa bisa membuat kulit bayi putih. Jika dilihat dari sisi kedokteran, hal ini hanyalah mitos belaka. Benarkah?

Air kelapa merupakan salah satu asupan alami yang dikenal sehat untuk kesehatan tubuh. Vitamin dan mineral dalam air kelapa membantu memenuhi kebutuhan harian tubuh. Air kelapa juga memberi efek segar dan seketika bisa menghidrasi tubuh.

Air kelapa bagus dikonsumsi oleh berbagai kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa. Ibu hamil juga diperbolehkan minum air kelapa karena kandungan nutrisinya yang bagus untuk janin. Tapi ada mitos soal air kelapa yang kabarnya membuat bayi lahir dengan kulit putih dan bersih.

Berikut beberapa fakta dan mitos seputar air kelapa bagi ibu hamil.

1. Kandungan nutrisi air kelapa

Tips pilih kelapa muda5 Mitos Air Kelapa Untuk Ibu Hamil, Benarkah Bisa Bikin Kulit Bayi Putih? Foto: iStock


Air kelapa sudah dikonsumsi sejak ribuan tahun lalu. Selain karena rasanya yang segar alami, air kelapa juga mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh. Air kelapa mengandung mineral, kalsium,zat besi, vitamin dan juga potasium.

Satu butir kelapa utuh mengandung kalori, gula, protein, sodium, serat dan lemak. Sementara air kelapa mengandung potasium yang tinggi yakni 600 miligram dalam satu buah kelapa seberat 240 gram. Kandungan potasium yang tinggi ini membuat air kelapa diandalkan sebagai minuman elektrolit alami.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Penampakan Bakso Degan Blitar yang Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]