ADVERTISEMENT

Kuliner China Kontemporer

5 Resto China Kontemporer di Jakarta dengan Nuansa Vintage

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 14 Nov 2020 17:00 WIB
Wok Eat Out: resto china bernuansa vintage di Cipete
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Restoran China kontemporer dengan nuansa vintage banyak tersebar di Jakarta. Pilihan makanannya juga beragam. Mulai dari bubur hingga sajian peranakan.

Restoran China jadi pilihan favorit banyak orang untuk bersantap. Kini banyak resto China bergaya kontemporer dengan nuansa vintage yang tersebar di Jakarta.

Walaupun nuansanya vintage, tapi restoran China malah nampak kekinian. Banyaknya ornamen yang ditempelkan di dinding membuat restoran ini makin apik.

Tak jarang banyak restoran China kontemporer yang menggunakan lampu neon. Banyak juga lembaran kertas yang ditempelkan acak bergambar China kuno, kalender China, dan lainnya.

Restoran China kontemporer ini tak hanya menawarkan nuansa vintage saja, namun juga beragam sajiannya yang bisa memanjakan lidah. Seperti bubur China, nasi ayam Hainan, hingga sajian peranakan.

Berikut 5 resto China Kontemporer dengan nuansa vintage!

1. Bubur Cap Tiger

Bubur Cap Tiger Mangga BesarBubur Cap Tiger Foto: dok. detikFood

Bubur Cap Tiger sangat populer dengan sajian bubur khas China yang lembut hangat. Restoran ini terletak di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan. Salah satu resto China Kontemporer dengan nuansa vintage namun tetap terlihat kekinian.

Restoran yang menyuguhkan bubur ini masih terbilang baru di Jakarta, usianya baru sekitar 1 tahunan. Namun penggemarnya sangat banyak karena rasa buburnya yang nikmat.

Menu yang jadi andalan dari Bubur Cap Tiger ini adalah Bubur Putih Ikan (Rp 45.000) dan Bubur Merah Ayam (Rp 45.000). Kamu juga bisa menambahkan sajian pelengkap seperti telur pitan, ayam kampung panggang atau rebus, dan lainnya.

Baca Juga: Bubur Cap Tiger: Bubur Ayam Klasik Plus Topping Ayam Kampung dan Telur Pitan

2. Wo Ai Mie

Wo Ai MieWo Ai Mie Foto: dok. detikFood

Bagi pencinta bakmi klasik khas China, pasti suka mampir ke Wo Ai Mie. Di sini para pelanggan muslim juga tetap bisa menikmatinya karena menyajikan bakmi China yang halal. Lokasinya ada di Jalan Cipete Raya No. 7B, Cipete Selatan, Jakarta.

Nama restoran ini sangat unik mengingatkan kalimat dengan bahasa China yang populer yaitu 'Wo Ai Ni' berarti 'Aku Cinta Kamu'. Seperti resto China kontemporer lainnya, Wo Ai Mie juga menghadirkan konsep vintage namun tetap terlihat kekinian.

Menu bakmi China yang jadi andalan di sini ada Local Favorites, Vegetarian Delight, Oriental Fare, Shanghai Staple, dan Wildfire. Porsinya besar dan topping-nya sangat melimpah. Harganya dibanderol mulai dari Rp 40.000-an.

3. Wancan

WancanWancan Foto: dok. detikFood

Wancan, salah satu resto China kontemporer yang juga bernuansa vintage. Baru berada di pintu masuk saja kamu pasti sudah merasakan nuansanya. Banyak sekali poster China vintage yang ditempel secara acak di dindingnya.

Ketika masuk ke bagian dalamnya, nuansa vintage yang terlihat kekinian ini pasti sangat kental terasa. Mulai dari pemilihan lantai, meja dan kursi untuk makanan, dan warna yang didominasi merah dan biru muda.

Untuk menu andalannya, Wancan selalu berhasil memanjakan lidah dengan sajian nasi ayam Hainan. Tersedia menu ayam kampung rebus dan panggang yang porsinya cukup besar. Harganya dibanderol sekitar Rp 50.000-an.

4. Wok Eat Out

Wok Eat Out: resto china bernuansa vintage di CipeteWok Eat Out: resto china bernuansa vintage di Cipete Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Wok Eat Out bisa jadi pilihan kalau kamu ingin menyantap nasi goreng, mie goreng, hingga kwetiau bergaya China. Berlokasi di Jalan Cipete Raya No. 2C, Cipete Selatan, Jakarta.

Restoran ini didominasi warna merah dan hijau tua yang membuat tampilannya bernuansa vintage. Ketika masuk ke dalam, kamu akan disuguhkan interior yang apik. Banyak ornamen dengan lampu neon yang kekinian.

Pilihan menunya tak begitu banyak, yang jadi andalan adalah Nunchaku Beef Mushroom Teriyaki Fried Noodle, Drunken Chicken Tom Yum Fried Rice, dan lainnya. Di sini juga tersedia soda cap Badak yang rasanya segar.

5. HoJiak LaiLai

Ho Jiak RestaurantHo Jiak Restaurant Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

HoJiak LaiLai jadi restoran China kontemporer berikutnya yang juga bernuansa vintage. Menempati salah satu gedung tepat di depan BINUS Syahdan. Restonya memang tak terlalu luas, namun tetap nyaman untuk menikmati makanan.

Bukan makanan asli China melainkan hidangan khas Peranakan yang ditawarkan di sini. Umumnya hidangan yang disajikan merupakan paduan bahan dan teknik memasak khas China dengan rempah dan bahan lokal.

Menu andalannya aada Nasi Lemak Ayam Kari, Laksa, hingga Kwetiau Sirem yang sedap. Harganya dibanderol terjangkau, sekitar Rp 30.000-an dan porsinya sedang. Ada juga es soda cap Badak yang akan membuatmu bernostalgia.

Baca Juga: Ho Jiak: Sedap! Nasi Lemak dan Kwetiau Sirem Khas Peranakan



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Mie Bakar Andaliman yang Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT