5 Olahan Biji Nangka yang Enak dan Murah Meriah

Devi Setya - detikFood Jumat, 13 Nov 2020 19:00 WIB
Olahan Biji Nangka yang Enak dan Murah Meriah Foto: Getty Images/iStockphoto/Suriyawut Suriya
Jakarta -

Kalau punya biji nangka, jangan langsung dibuang. Kamu bisa mengolah jadi makanan enak dan murah meriah.

Satu butir buah nangka punya ukuran besar, bukan hanya daging buahnya yang banyak tapi juga bagian bijinya. Biji nangka yang kerap disebut beton ini punya rasa enak kalau diolah jadi makanan.


Masih banyak orang yang belum tahu kalau biji nangka punya rasa enak dan kandungan nutrisi yang berlimpah. Biji nangka mengandung protein, vitamin, mineral dan antioksidan.

Selain itu, biji nangka juga mengandung kalori, karbohidrat, serat, magnesium dan fosfor. Semua nutrisi ini dibutuhkan oleh tubuh, jadi biji nangka termasuk makanan yang baik untuk disantap.

Masih bingung cara mengolah biji nangka? Berikut 5 olahan enak yang terbuat dari biji nangka.

1. Keripik biji nangka

Olahan Biji Nangka yang Enak dan Murah MeriahOlahan Biji Nangka yang Enak dan Murah Meriah Foto: Getty Images/iStockphoto/Suriyawut Suriya

Bukan hanya bagian daging buahnya saja yang bisa diolah jadi keripik nangka. Biji nangka pun tak kalah enak jika diolah jadi keripik.

Untuk membuat keripik biji nangka, kamu perlu menyiapkan biji nangka yang sudah dicuci bersih lalu dikukus selama 15 menit. Kemudian haluskan biji nangka dan campur dengan tepung terigu dan maizena.

Uleni hingga menjadi adonan, iris dan jemur adonan biji nangka. Goreng hingga garing, angkat dan simpan dalam wadah kedap udara.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com