Kuliner China Kontemporer

5 Rekomendasi Hot Pot Malatang yang Pedas Berempah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 13 Nov 2020 16:30 WIB
5 Rekomendasi Hot Pot Malatang yang Pedas Berempah Foto: Instagram littlesheep_van
Jakarta -

Hot pot malatang menawarkan sensasi kuah pedas, berempah, dan menyegarkan. Kalau tertarik mencobanya, berikut 5 rekomendasi hot pot malatang.

Hot pot jadi pilihan banyak orang untuk menghangatkan perut. Sajian berkuah khas China ini memadukan kaldu dengan beragam isian seperti sayur, aneka fish ball, hingga irisan daging juicy.

Salah satu pilihan kaldu populer untuk hot pot adalah malatang. Ciri khasnya berwarna merah gelap dengan campuran banyak rempah di dalamnya. Kaldu ini terasa pedas khas lada Sichuan yang menghadirkan sensasi kebas di lidah usai menyantapnya.

Malatang sendiri merupakan saus khas Sichuan. Nama malatang berasal dari bahan utamanya yaitu bumbu mala. Bumbu ini diracik dari campuran cabai, bubuk cabai, biji mala (lada Sichuan), cengkeh, kapulaga, adas, dan banyak rempah lainnya.

Kalau tertarik mencicipi hot pot malatang enak, 5 tempat berikut bisa jadi pilihan:

1. Dragon Hot Pot

5 Rekomendasi Hot Pot Malatang yang Pedas Berempah5 Rekomendasi Hot Pot Malatang yang Pedas Berempah Foto: Instagram dragonhotpot.indonesia

Hot pot kuah malatang jadi menu andalan restoran hot pot asal Melbourne ini. Belum lama ini Dragon Hot Pot membuka gerai pertamanya di Jakarta, tepatnya di Grand Indonesia.

Sensasi menikmati hot pot di sini unik karena pengunjung bisa memilih lebih dari 100 isian. Nantinya isian itu ditimbang untuk mengetahui total harga pesanan hot pot. Ada pilihan daging iris, seafood, aneka sayur, hingga fish ball.

Untuk kaldu malatangnya terasa pedas, gurih, dan berempah. Kaldu ini dibuat dari 24 jenis rempah dengan penyesuaian level pedas dan kebas untuk selera orang Indonesia. Untuk harga, tiap 100 gram bahan makanan harganya Rp 30 ribu. Minimal pembelian 250 gram.

Baca Juga: Dragon Hot Pot : Mantul! Hot Pot Kuah Ma La Tang dengan 100 Pilihan Isian

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com