Begini Cara Chef Renatta Moeloek Makan Mie Instan dan Bubur Ayam

Riska Fitria - detikFood Jumat, 13 Nov 2020 15:00 WIB
Begini Cara Chef Renatta Moeloek Makan Mie Instan dan Bubur Ayam Foto: Instagram @renattamoeloek
Jakarta -

Melalui Twitter, Chef Renatta Moeloek membeberkan tentang kebiasaan makannya. Mulai dari cari makan bubur ayam hingga mie instan.

Selain cantik, keahliannya dalam memasak membuat Chef Renatta diidolakan. Apalagi sosoknya yang dikenal cuek dan misterius, sehingga banyak orang yang penasaran.

Lewat Twitter pribadinya @renattamoeloek, ia membuka sesi tanya jawab dengan netizen. Banyak netizen yang menanyakan tentang keseharian Chef Renatta, termasuk kebiasaan makannya.

Tak disangka, ternyata kebiasaan makan Chef Renatta hampir sama dengan kebanyakan orang. Seperti seleranya saat makan bubur ayam dan mie instan.

Berikut 5 kebiasaan makan Chef Renatta Moeloek yang jarang diketahui orang.

1. Suka Makan Mie Instan Campur Nasi

Begini Cara Chef Renatta Moeloek Makan Mie Instan dan Bubur AyamBegini Cara Chef Renatta Moeloek Makan Mie Instan dan Bubur Ayam Foto: Instagram @renattamoeloek

Kenikmatan mie instan memang sudah diakui siapa saja. Tak terkecuali oleh Chef Renatta yang populer sebagai juri di ajang pencarian bakat memasak.

Melalui Twitter, ada netizen @txtdarijun yang menanyakan apakah Chef Renatta suka makan mie instan dicampur nasi. "Chef Renatta pernah ga sih makan Indomie dipakein nasi?," tulisnya.

Cher Renatta pun mengakui bahwa dirinya juga pernah makan mie instan pakai nasi. Namun, khusus untuk mie instan goreng saja.

Sementara untuk mie instan kuah, ia lebih menyukai dicampur dengan telur. "Pernah lah. Tapi hanya mie goreng, kalo mie kuah saya gasuka pake nasi, sukanya pake telor," tulis Chef Renatta.

Baca Juga : Chef Renatta Tunda Sekolah Kuliner Gegara Luka Bakar, Ini Kisahnya

2. Cara Makan Makanan Berkuah

Begini Cara Chef Renatta Moeloek Makan Mie Instan dan Bubur AyamBegini Cara Chef Renatta Moeloek Makan Mie Instan dan Bubur Ayam Foto: Instagram @renattamoeloek

Ternyata ada alasan tersendiri mengapa Chef Renatta tidak pernah makan mie instan kuah dicampur nasi. Awalnya seorang netizen menanyakan apakah Chef Renatta punya phobia makan atau tidak.

Menjawab pertanyaan netizen, Chef kelahiran 17 Maret 1994 ini mengaku tidak memiliki phobia makan sama sekali. Namun, ia tidak suka dengan makanan berkuah yang dicampur nasi.

"Phobia sih gaada, tapi saya gabisa makan soto atau kuah yang diaduk sama nasi, sampe nasinya berenang-renang di kuah," jawab Chef Renatta.

3. Cara Makan Bubur Ayam

Begini Cara Chef Renatta Moeloek Makan Mie Instan dan Bubur AyamBegini Cara Chef Renatta Moeloek Makan Mie Instan dan Bubur Ayam Foto: Instagram @renattamoeloek

Cara makan bubur ayam ini menimbulkan dua kubu yang berbeda, yaitu tim bubur diaduk dan tidak diaduk. Bahkan di media sosial, cara makan bubur ayam tersebut pernah menjadi trending.

Masing-masing kubu berlomba-lomba membeberkan kelezatan bubur ayam yang disantap dengan caranya sendiri. Nah, di Twitter Chef Renatta juga membeberkan cara makan bubur ayam.

"Chef kalo makan bubur diaduk atau engga," tanya netizen.

Chef dengan nama asli Puti Renatta R. Moeloek mengatakan bahwa ia masuk ke dalam kubu makan bubur tidak diaduk. "Tidak," jawabnya singkat.

4. Pernah Keracunan Makanan

Begini Cara Chef Renatta Moeloek Makan Mie Instan dan Bubur AyamBegini Cara Chef Renatta Moeloek Makan Mie Instan dan Bubur Ayam Foto: Instagram @renattamoeloek

Keracunan makanan juga pernah dialami oleh Chef Renatta. Hal tersebut dibeberkan sendiri oleh Chef Renatta saat ditanya oleh netizen.

"Pernah keracunan makanan ga teteh?," tanya netizen.

Wanita lulusan Le Cordon Bleu itu pun menjawab pernah mengalami keracunan makanan. Keracunan itu terjadi ketika Chef Renatta menyantap lontong sayur.

"Pernah, habis beli lontong sayur pagi-pagi," jawab Chef Renatta.

5. Rahasia Skincare Chef Renatta

Chef Renatta Moeloek.Chef Renatta Moeloek. Foto: Instagram/@renattamoeloek

Sebagai wanita dan bekerja di dunia entertainment, penampilan adalah hal penting. Karenanya mereka memiliki skincare rutin untuk menjaga kulit terutama di bagian wajah.

Begitu pun dengan Chef Renatta. Namun, menurut Chef berusia 26 tahun tersebut, skincare tidak melulu dari luar saja, tetapi juga dari dalam. Hal ini pun ditanyakan oleh netizen.

"Chef Skincarenya apa? Kenapa bisa badai padahal cuma natural?," tanya netizen.

Chef Renatta pun menjawab skincarenya adalah cuci muka dengan sabun setiap mandi, menghapus make up setelah kerja. Dan jika kulit terlihat kusam, ia mengatur di pola makan.

"Kalau kulit terlihat kusam saya cut down konsumsi gula, karbohidrat dan lemak tidak baik. Buat saya skincare dari dalam bukan dari luar," ujarnya.

Baca Juga : 5 Fakta Menarik Chef Renatta Moeloek yang Jadi Incaran Netizen



Simak Video "Masak Masak: Resep Lava Cake Kukus"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com