Bikin Laper! Mencicipi Ikan Barramundi dan Risotto Khas Italia

Riska Fitria - detikFood Kamis, 12 Nov 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Nikmatnya Ikan Barramundi dan Rissoto Khas Italia Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Lidah Ncess Nabati dan Asyraf Jamal dimanjakan dengan hidangan khas Italia. Mereka puas menikmati ikan barramundi hingga risotto yang gurih.

Selalu ada yang baru di acara Bikin Laper Trans TV. Episode kali ini duo Bikin Laper Ncess Nabati dan Asyraf Jamal mampir ke restoran Italia.

Restorannya bernama Amalfi Ristorante & Bar. Lokasinya berada di Jalan Hang Tuah Raya No 33, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Restoran Italia Ini Terletak di Versace Mansion yang Punya Sejarah Kelam

Bikin Laper! Nikmatnya Ikan Barramundi dan Rissoto Khas ItaliaBikin Laper! Nikmatnya Ikan Barramundi dan Rissoto Khas Italia Foto: Bikin Laper Trans TV

Di sana tersedia berbagai macam makanan khas Italia. Duo Bikin Laper pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan. Mereka pesan tiga menu sekaligus.

Pertama ada Costilette Di Manzo yang dibanderol seharga Rp 185.000 per porsi. Hidangan ini berupa potongan daging kambing yang dipanggang dengan minyak zaitun.

Semakin menggoda dengan plattingnya, sehingga terlihat mewah. Disajikan dua potong lamb yang dilengkapi dengan tomat cherry, rosemarry dan kentang yang dipotong dadu.

Ncess Nabati dan Asyraf Jamal menyukai teksturnya yang kering di luar, tetapi juicy di dalam. Racikan bumbunya juga meresap hingga ke lapisan dalam daging.

Bikin Laper! Nikmatnya Ikan Barramundi dan Rissoto Khas ItaliaBikin Laper! Nikmatnya Ikan Barramundi dan Rissoto Khas Italia Foto: Bikin Laper Trans TV

Teksturnya lembut dengan sedikit lemak. Dagingnya juga tebal, empuk tanpa aroma prengus. Kemudian mereka mencoba menu selanjutnya, yaitu Barramundi Alla Origilla.

Satu porsinya dibanderol dengan harga Rp 135.000. Hidangan ini berupa ikan barramundi yang dipanggang dengan racikan bumbu dan juga minyak zaitun.

Ketika diplatting, disajikan pula selada, tomat cherry dan kentang yang dipotong dadu. Ikannya disajikan full daging, alias tanpa tulang atau duri.

Dagingnya lembut dengan bagian luar yang garing dan bagian dalam yang juicy. Terakhir ada menu khas Italia yang populer, yaitu Rissoto Alla Marrinara.

Bikin Laper! Nikmatnya Ikan Barramundi dan Rissoto Khas ItaliaBikin Laper! Nikmatnya Ikan Barramundi dan Rissoto Khas Italia Foto: Bikin Laper Trans TV

Seporsi Risotto di sana dibanderol dengan harga Rp 150.000. Risottonya dilengkapi dengan seafood, seperti udang, kerang dan juga ada ikannya.

Asyraf Jamal menyukai teksturnya yang creamy saat di mulut. Begitupun dengan Ncess Nabati yang menyukai kesegaran seafoodnya, sehingga tidak ada aroma amis.

Keseruan Bikin Laper masih akan terus berlanjut. Yuk saksikan terus acara Bikin Laper yang tayang setiap hari pukul 17.000, hanya di Trans TV.

Baca Juga : Unik! Konsep Restoran Italia Ini Mirip Warteg



Simak Video "Bikin Laper: Kenikmatan Bihun Kari Ayam Kampung di Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com