Unik! Konsep Restoran Italia Ini Mirip Warteg

Riska Fitria - detikFood Senin, 24 Agu 2020 11:00 WIB
Restoran Italia berkonsep warteg Foto: TikTok @nadiabagoesoka
Jakarta -

Di Bali ada restoran Italia yang memiliki konsep unik. Semua menu makanannya ditaruh dalam wadah dan ditata di etalase mirip warteg atau warung Tegal.

Saat berkunjung di restoran Italia, biasanya kita akan disuguhkan buku menu untuk memesan makanan ketika sampai di meja pengunjung. Pengunjung hanya menyebutkan menu makanan atau minuman apa saja yang ingin dipesan kepada pelayan, kemudian pelayan akan mengantarkan makanan ke meja pengujung.

Namun, berbeda dengan restoran Italia yang ada di Bali. Restoran Italia tersebut dikenal bernama il Pomodoro Bali yang bertempat di Jalan Gatsu Barat No 371 Denpasar Utara, Bali. Pada konsepnya, restoran Italia itu mirip warteg yang banyak ditemui di Indonesia.

Restoran Italia berkonsep wartegRestoran Italia berkonsep warteg Foto: TikTok @nadiabagoesoka

Baca Juga : Tak Peduli Gengsi, 5 Seleb Ini Doyan Makan di Warteg

Berbagai menu makanan khas Italia ditaruh dalam wadah-wadah dan dijejer di etalase. Berbagai makanan Italia yang ditawarkan ada mulai dari Lasagna, Crespelle, Pollo Funghi, Pollo Stroganoff, Pollo Pizz, Potato Salad dan masih banyak lagi.

Ketika pengunjung ingin memesan, mereka hanya perlu menunjuk makanan di etalase seperti saat memesan makanan di warteg. Setelah memesan, pengunjung bisa membawa pesanan sendiri ke meja makan masing-masing. Menariknya lagi, harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 17.000 hingga Rp 28.000.

Restoran Italia berkonsep seperti warteg itu menjadi viral setelah dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @nadiabagoesoka. Banyak netizen Indonesia yang terkejut dengan penataan menu makanan di restoran Italia tersebut.

Restoran Italia berkonsep wartegRestoran Italia berkonsep warteg Foto: TikTok @nadiabagoesoka

"Wah ini mah namanya jadi jadi Warti, Warung Italy. Ngiler banget ngeliat menu-menunya," tulis netizen.

"Cara pesannya kaya di wartegnya touch screen," tulis netizen lainnya.

Restoran Italia berkonsep wartegRestoran Italia berkonsep warteg Foto: TikTok @nadiabagoesoka

Sementara itu, tak sedikit juga netizen yang sudah pernah mengunjungi restoran tersebut. Berdasarkan pengalaman netizen, rasa makanan Italia yang ditawarkan sangat enak. Banyak yang tertarik karena harganya yang terjangkau.

Rupanya, selain di Bali ada juga restoran Italia berkonsep warteg di Jakarta. Restoran tersebut dikenal bernama Mangiamo Buffet Italiano yang berada di Gading Serpong. Restoran tersebut merupakan milik selebriti Tarra Budiman.

@nadiabagoesoka

warteg versi makanan italy di Bali ##bali ##kulinerbali ##italianfood ##foryou

♬ Mariposa - Peach Tree Rascals

Baca Juga : Bayar Rp 15 Ribu Bisa Makan Kenyang dan Enak di 5 Warteg Populer Ini



Simak Video "Menjajal Sajian Autentik Khas Italia di Tangsel"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com