Baru! Melon Pan di Jepang Kini Hadir dengan Isian Daging

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 11 Nov 2020 14:00 WIB
Melon Pan Isi Daging Foto: soranews
Jakarta -

Melon pan adalah roti khas Jepang yang bentuknya mirip melon. Biasanya melon pan tidak memiliki isian, tapi kini hadir variasi baru berupa melon pan isi daging!

Seperti namanya, roti asal Jepang ini berbentuk seperti melon. Walaupun disebut melon pan, tapi roti ini sama sekali tak memiliki rasa melon.

Ciri khas melon pan adalah bertekstur renyah di bagian luarnya. Hal ini lantaran lapisan adonan biskuit yang terasa gurih manis.

Di beberapa kawasan Jepang, seperti Kansai, Kobe, dan Kyoto, melon pan tampil berbeda. Bentuknya bukan bundar, melainkan agak lonjong dan biasa disebut juga 'Sunrise'.

Baca Juga: Nyam! Ultimate Melon Bread, Roti Rasa Asli Melon

Melon Pan Isi DagingMelon Pan Isi Daging Foto: soranews

Secara tradisional melon pan tidak memiliki isian dan rasanya cenderung hambar atau 'plain', namun ada beberapa penjual yang memberikan perasa melon di dalam rotinya. Selain itu ada yang dinikmati dengan sirup mapel, isi chocochip, hingga vla.

Melon pan sendiri sempat menjadi tren di kalangan penikmat roti beberapa tahun lalu. Banyak yang menjual roti ini ataupun membuatnya sendiri.

Kalau biasanya melon pan bercita rasa manis, kini hadir kreasi rasa gurih. Dilansir dari SoraNews (10/11), di Jepang ada toko yang menjual melon pan dengan isian olahan daging.

Melon Pan Isi DagingMelon Pan Isi Daging Foto: soranews

Gerai yang menjual melon pan ini adalah Saiyuki. Lokasinya ada di kawasan Pecinan Yokohama. Jaraknya sekitar 30 menit dari Tokyo.

Melon pan yang berisikan olahan daging ini ukurannya mungil. Dijual per bungkus isi 3 buah melon pan. Harganya dibanderol 600 yen (Rp 80.412).

Melon Pan Isi DagingMelon Pan Isi Daging Foto: soranews

Olahan daging yang diisikan ke dalam melon pan adalah chashu atau char siu dalam bahasa China. Berupa daging babi yang dimasak barbecue. Cita rasanya manis dan gurih.

Kabarnya rasa dari melon pan isi daging ini sangat enak. Walaupun awalnya dianggap aneh, tapi kini banyak orang menggemarinya. Terlebih para penyuka gabungan rasa manis dan gurih.

Baca Juga: Suka Ngemil Roti Melon Jepang? Ternyata Roti Ini Kurang Menyehatkan



Simak Video "Bikin Laper: Ayam Kampung Dicocol Pakai Sambel Rampai dan Jengkol"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com