Nyam! Ultimate Melon Bread, Roti Rasa Asli Melon

- detikFood Senin, 24 Mar 2014 18:13 WIB
Foto: RocketNews24
Jakarta - Roti melon atau dikenal dengan nama meronpan sangatlah terkenal di Jepang. Roti ini memiliki tekstur lembut di bagian dalam dan renyah manis di luar. Uniknya meski bernama melon, tidak semua roti melon dibuat dengan cita rasa melon.

Kebanyakan roti melon justru memiliki rasa tawar. Namanya sendiri hanya merujuk pada bentuk roti dan permukaan luarnya yang mirip melon.

Meski toko penjual roti melon bertebaran di Jepang, situs RocketNews24 (24/03/2014) menemukan roti melon otentik yang mengalahkan lainnya. Kokado bakery di Kota Kamisu, Prefektur Ibaraki membuat roti melon paling lezat yang diberi nama Ultimate Melon Bread.

Wangi legit akan berhembus keluar saat plastik pembungkus roti dibuka. Roti bulat ini tidak berwarna seperti kebanyakan roti melon yang cenderung kuning pucat, warnanya justru agak jingga seperti melon cantaloupe.

Adonan roti melon Kokado menggunakan sedikit buah melon manis dan matang serta jus melon, tanpa tambahan air. Di bagian permukaan luar roti terdapat potongan melon yang membuat roti lebih moist dibanding versi meronpan lainnya.

Ketika roti dibelah, muncul cream custard kental nan legit berwarna putih kekuningan yang jarang ada di meronpan. Saat mencobanya, lidah terasa sangat dimanjakan dengan kelembutan ultimate melon bread ini. Ada kecapan rasa lezat yang tertinggal setelah mencicipinya.

Selain di Kokado bakery, Utimate Melon Bread juga tersedia di Kashima Soccer Stadium Ibaraki Prefecture atau toko Ibaraki Marche Ginza, Tokyo yang menjual berbagai produk dari Ibaraki.

Prefektur Ibaraki ini memang memproduksi roti melon paling banyak di seluruh Jepang. Harga satu buah melon pan berkisar 180-200 yen (Rp 20.000 – Rp 22.000), tergantung dimana tempat membelinya. Bila tinggal di Jepang, roti ini juga bisa dikirim melalui pos setiap Senin, Rabu, Jum'at dan Sabtu. Nah, jadi jangan lewatkan mencoba ultimate melon bread ini jika Anda sedang pelesiran ke Jepang!

(dni/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com