Restoran Mie di Beijing Sambut Kemenangan Joe Biden dengan Meriah

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 10 Nov 2020 14:30 WIB
Restoran Mie di Beijing Sambut Kemenangan Joe Biden dengan Meriah Foto: SCMP/Site
Jakarta -

Restoran mie di Beijing langganan Joe Biden rayakan kemenangannya sebagai presiden Amerika dengan meriah. Mereka juga mengundang Biden untuk makan kembali di sana.

Joe Biden resmi memenangkan pemilihan Presiden Amerika tahun ini. Meski ia baru akan menjabat pada tanggal 20 Januari 2021 mendatang, tapi kemenangannya sudah dirayakan di seluruh dunia.

Baca Juga: Dua Makanan Favorit Joe Biden Ini Diungkap Barack Obama

Tak hanya di Amerika saja, kemenangannya pun disambut meriah oleh salah satu restoran mie di Beijing. Restoran Yaoji Chaogan, merupakan salah satu tempat makan mie terkenal di sana.

Restoran Mie di Beijing Sambut Kemenangan Joe Biden dengan MeriahRestoran Mie di Beijing Sambut Kemenangan Joe Biden dengan Meriah Foto: SCMP/Site

Pada tahun 2011 lalu, Biden sempat makan di restoran tersebut. Saat ia masih menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika, di masa kepemimpinan Barack Obama.

Dilansir dari SCMP (10/11), dalam kunjungannya ke restoran Yaoji Chaogan, Biden sempat memesan beberapa jenis makanan.

Ia memesan mie khas Beijing dengan saus daging di atasnya. Kemudian Biden juga mencicipi bakpao berisi daging babi dengan potongan daun bawang. Tak ketinggalan ia memesan beberapa hidangan pelengkap dan satu kaleng Coca-Cola.

"Saya minta maaf karena sudah mengganggu waktu makan siang kalian semua. Kalian ingin menikmati makan siang dengan tenang tapi tiba-tiba saya datang," canda Biden, saat berkunjung ke restoran itu di tahun 2011 lalu.

Restoran Mie di Beijing Sambut Kemenangan Joe Biden dengan MeriahRestoran Mie di Beijing Sambut Kemenangan Joe Biden dengan Meriah Foto: SCMP/Site

Ketika kabar kemenangannya tersebar, pihak restoran langsung merayakannya dengan meriah. Banyak orang yang rela mengantre untuk bisa makan di tempat langganan Biden.

"Saat itu Joe memesan mie khas Beijing dengan saus daging, bakpao babi dengan daun bawang, beberapa makanan pelengkap dan Coca-cola. Ia menghabiskan sekitar 79 yuan (Rp 168.000) untuk makan di sini," jelas Yao Yan, selaku manajer dari Yaoji Chaogan.

Menurutnya Biden merupakan orang yang ramah dan baik. Ia meninggalkan banyak kenangan menyenangkan untuk restoran itu dan para pengunjung. Saat itu Biden berkunjung bersama sang cucu.

Antusiasme untuk merayakan kemenangan Biden tak hanya dirasakan oleh pengelola restoran saja. Banyak pengunjung yang ikut merayakannya, dengan mencicipi menu makanan Biden di sana.

Restoran Mie di Beijing Sambut Kemenangan Joe Biden dengan MeriahRestoran Mie di Beijing Sambut Kemenangan Joe Biden dengan Meriah Foto: SCMP/Site

"Sebenarnya saya terkejut ketika tahu bahwa Biden pernah makan di sini. Hal ini membuat saya merasa memiliki hubungan dengan berlangsungnya pemilihan presiden di Amerika," jelas Lan Ziyi, salah satu pengunjung di sana.

Selain itu para pengunjung yang berharap bahwa hubungan antara Amerika dan China kembali membaik.

Kini pihak restoran Yaoji Chaogan berharap bahwa Biden bisa kembali makan di restoran ini, setelah ia menjabat sebagai Presiden Amerika yang ke-46. Mereka juga mengundang Biden secara resmi untuk mampir lagi ke Yaoji Chaogan.

"Kami sangat senang Biden terpilih, kami sudah pernah bertemunya dan merasa seperti kawan lama. Kami harap Biden bisa kembali berkunjung ke restoran ini, untuk mencicipi makanan dan snack yang ada di sini," pungkasnya.

Baca Juga: Jill Biden, Istri Capres AS Joe Biden yang Jago Masak



Simak Video "Masak Masak: Resep Coto Makassar Iga Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com