Di Hutan hingga Luar Angkasa, Ini 5 Peternakan dan Perkebunan yang Tak Biasa

Sonia Basoni - detikFood Senin, 09 Nov 2020 19:30 WIB
Di Hutan hingga Luar Angkasa, Ini 5 Peternakan dan Perkebunan yang Tak Biasa Foto: Listverse/Site
Jakarta -

Berbeda dengan perkebunan dan peternakan biasa. Beberapa peternakan dan perkebunan punya lokasi yang unik. Di hutan hingga luar angkasa.

Tak peternakan ayam atau perkebunan teh saja yang menarik perhatian. Ada banyak perkebunan dan peternakan yang berbeda dari lainnya. Mulai dari lokasi tempat mereka berada sampai produk ternak yang dihasilkan.

Contohnya peternakan susu rusa di Rusia. Peternakan ini terletak di dalam hutan lebat, agar menjaga habitat dari rusa.

Kemudian ada juga perkebunan yang letaknya di luar angkasa. Perkebunan ini dibuat oleh para astronot yang bertugas di Stasiun Internasional Luar Angkasa.

Terakhir ada peternakan ular di Thailand. Di mana para ular ini diambil bisanya, untuk dijadikan obat hingga campuran arak tradisional.

Dilansir dari Listverse (09/11), berikut lima perkebunan dan peternakan yang tak biasa.

Baca Juga: Peternakan Kecoa di China Ini Dibuat Untuk Konsumsi Manusia

1. Perkebunan di Luar Angkasa

Di Hutan hingga Luar Angkasa, Ini 5 Peternakan dan Perkebunan yang Tak BiasaDi Hutan hingga Luar Angkasa, Ini 5 Peternakan dan Perkebunan yang Tak Biasa Foto: Listverse/Site

Semakin canggihnya teknologi yang ditemukan, memudahkan para astronot untuk berkebun di luar angkasa. Sejak tahun 2015 lalu, para astronot bisa memakan sayuran yang mereka tanam di luar angkasa.

Mereka mendirikan perkebunan di Stasiun Internasional Luar Angkasa (ISS). Untuk menjaga sayuran tumbuh seperti di bumi, para astronot menggunakan cahaya LED untuk menghangatkannya.

Sejauh ini para astronot sudah berhasil menanam kol, sayuran kale, pok choi, sampai mustard di luar angkasa. Selain itu perkebunan di luar angkasa ini terus berkembang pesat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]