Heboh Tabung Gas Terbakar di Warung Makan, Seperti Ini Cara Padamkan Api

Devi Setya - detikFood Selasa, 10 Nov 2020 12:00 WIB
Heboh Tabung Gas Terbakar di Warung Makan, Seperti Ini Cara Padamkan Api Foto: tiktok @apiffebrry/ istock
Jakarta -

Pemilik warung nasi gulai panik saat gas di warungnya terbakar dan mengeluarkan api besar. Api yang menyembur dari gas ini hampir saja membakar hangus warung tenda sederhana yang ada di pinggir jalan.

Kejadian kebakaran ini diabadikan lewat tiktok oleh pemilik akun bernama @apiffebrry. Ia merekam momen kebakaran tabung gas tiga kilo atau yang biasa disebut gas melon ini.

Tampak sang pemilik warung berlarian meminta pertolongan. Namun tak ada yang berani membantu memadamkan api. Hingga akhirnya ayah dari Febri yang maju untuk mengambil tabung gas yang terbakar ini.

Heboh Tabung Gas Terbakar di Warung Makan, Seperti Ini Cara Padamkan ApiHeboh Tabung Gas Terbakar di Warung Makan, Seperti Ini Cara Padamkan Api Foto: tiktok @apiffebrry/ istock

"Keadaan di sini ga ada yang mau masuk ke warung tersebut padahal banyak orang di belakang gue. Dan akhirnya ayah gue yang berani masuk dan ambil tuh gas yang masih ada apinya. (Dalam hati mah ya Allah takut kenapa-kenapa doang sama ayah), kata Febri.

Video singkat ini merekam juga aksi ayah Febri yang berhasil mengambil tabung gas dan membawanya ke luar warung. Kemudian ia mencoba melepaskan regulator yang masih menempel di mulut tabung gas.

Seketika api yang berkobar besar langsung bisa padam. "Di sini gue bangga banget punya seorang ayah pemberani the best banget pokoknya," ujar Febri.

Video yang sudah disaksikan lebih dari 149 ribu kali ini juga mendapat banyak perhatian netizen. Lantas seperti apa seharusnya cara memadamkan api dari gas yang bocor atau bermasalah.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mengintip Pabrik Rinnai yang Punya Standar Internasional"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com