Remaja Ini Bangun dari Koma 62 Hari Usai Dengar Kata 'Fillet Ayam'

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 09 Nov 2020 17:30 WIB
Remaja Ini Bangun dari Koma 62 Hari Usai Dengar Kata ‘Fillet Ayam’ Foto: World of Buzz
Jakarta -

Ada cerita unik sekaligus mengharukan dari remaja yang sudah koma 62 hari. Ia berhasil bangun dari koma usai mendengar 'fillet ayam'.

Dikutip dari World of Buzz (9/11), remaja 18 tahun di Taiwan ini tengah jadi perbincangan hangat karena kisahnya bangun dari koma.

Diketahui remaja pria itu sudah terbaring tak sadarkan diri di rumah sakit selama 62 hari. Semua berawal dari kecelakaan lalu lintas.

Ia alami luka serius hingga menyebabkan banyak kerusakan organ. Diantaranya limpa robek, ginjal kanan rusak, hati rusak, hingga perdarahan di rongga perut dan arteri.

Remaja Ini Bangun dari Koma 62 Hari Usai Dengar Kata 'Fillet Ayam'Remaja Ini Bangun dari Koma 62 Hari Usai Dengar Kata 'Fillet Ayam' Foto: World of Buzz

Beruntung, remaja dengan nama keluarga Chiu itu langsung ditangani rumah sakit Ton Yen General. Ia jalani operasi darurat dan kondisinya stabil.

Hanya saja Chiu dinyatakan koma. Dalam waktu dua bulan, ia juga harus menjalani 6 operasi untuk memperbaiki semua kerusakan organ tubuh.

Baca Juga: Minum 2 Gelas Milk Tea Tiap Hari Selama Sebulan, Remaja Ini Koma

Lalu suatu hari keajaiban terjadi, tepatnya di hari ke-62 Chiu koma. Kakak laki-lakinya bilang sambil bercanda, "Adikku, aku akan mentraktirmu makan fillet ayam favoritmu."

Padahal saat itu kondisi Chiu masih tak sadarkan diri, tapi rupanya setelah mendengar kata 'fillet ayam', ia mulai menunjukkan tanda-tanda sadar.

Denyut nadinya mulai meningkat. Tanda-tanda vitalnya juga menunjukkan ke arah yang lebih baik.

Remaja Ini Bangun dari Koma 62 Hari Usai Dengar Kata 'Fillet Ayam'Remaja Ini Bangun dari Koma 62 Hari Usai Dengar Kata 'Fillet Ayam' Foto: Getty Images/iStockphoto/LOVE_LIFE

Tim medis lalu menghubungkan kesembuhan Chiu dengan kemauannya yang kuat untuk bertahan hidup.

Setelah sembuh total dan keluar dari rumah sakit untuk beberapa waktu, belum lama ini Chiu kembali ke rumah sakit.

Ia menemui tim medis yang merawatnya sambil membawa kue sebagai ungkapan terima kasih. Ia juga menyebut tim medis tak kenal lelah dalam membantu proses penyembuhannya.

Sebelum Chiu, kisah bangun dari koma dan makanan juga dialami pria bernama Sam Boughen. Ia sempat alami koma 8 hari usai jalani proses transplantasi.

Untungnya nasib baik berpihak pada Sam. Ia kembali sadar dan bisa berkomunikasi. Namun hal pertama yang ia sampaikan usai bangun dari koma sangat unik.

"Kami pikir ia akan bilang jika ia mencintai kami, namun ternyata Sam malah minta KFC. Kamipun tahu jika Sam telah benar-benar kembali," kata ayah Sam, Martin.

Baca Juga: Bangun Dari Koma, Pria Ini Langsung Minta Burger KFC



Simak Video "Kangen Sama Kampung, Melipir ke Tengkleng Wedhus Lali Omah Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com