Minum 2 Gelas Milk Tea Tiap Hari Selama Sebulan, Remaja Ini Koma

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 10 Jun 2020 11:00 WIB
Remaja koma karena minum milk tea Remaja koma karena kebanyakan minum milk tea Foto: SINA & SHAPE
Jakarta -

Saking sukanya milk tea, remaja di Shanghai ini meminumnya 2 gelas setiap hari. Usai sebulan, ia alami efek mengerikan hingga koma. Begini ceritanya!

Milk tea merupakan minuman segar yang terbuat dari racikan teh hitam dan susu. Milk tea berasal dari Taiwan dan kini tersebar di berbagai negara karena kelezatannya.

Varian milk tea pun beragam, ada yang dicampur dengan rasa buah, kopi, dan lainnya. Bahkan saat ini milk tea begitu populer karena tambahan topping boba (pearl).

Remaja koma karena minum milk teaRemaja koma karena minum milk tea Foto: SINA & SHAPE

Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menggemari minuman teh kekinian ini. Gerai milk tea pun mudah ditemui di banyak tempat. Setiap negara bahkan punya merek milk tea favorit mereka.

Seorang remaja di Shanghai juga sangat tergila-gila dengan milk tea. Bahkan ia secara rutin mengonsumsi milk tea 2 gelas setiap hari selama sebulan. Dilansir dari World of Buzz (8/6), kebiasaan ini ternyata membawa dampak buruk bagi remaja tersebut. Ia dikabarkan jatuh koma selama 5 hari.

Baca Juga: Sering Minum Bubble Tea, Puluhan Bola Tapioka Bersarang di Usus Remaja Ini

Remaja tersebut bernama Tian Tian (18), ia sangat tergila-gila mengonsumsi milk tea. Namun kecintaannya terhadap minuman satu ini sudah dikatakan tidak sehat.

Remaja koma karena minum milk teaRemaja koma karena minum milk tea Foto: SINA & SHAPE

Konsumsi 2 gelas milk tea per hari tersebut berlangsung selama satu bulan penuh. Pada 2 Mei lalu, Tian Tian dilarikan ke Rumah Sakit Ruijin, Shanghai karena ditemukan tidak sadarkan diri. Hasil tes medis mengungkapkan kalau kadar gula darah Tian Tian 25 kali lebih tinggi daripada orang normal.

Tian Tian pun jatuh koma dan hanya bergantung pada ventilator untuk pernafasannya. Tak hanya gula darahnya saja yang tinggi, namun kondisi ginjalnya pun mengalami kerusakan. Beberapa hari sebelum dirinya ditemukan tak sadarkan diri, Tian Tian mengalami gejala seperti mual, mulut kering, dan poliuria.

Remaja koma karena minum milk teaRemaja koma karena minum milk tea Foto: SINA & SHAPE

Remaja berusia 18 tahun tersebut juga memiliki berat badan 125 kg. Ia juga tidak pernah berolahraga dan terus mengonsumsi minuman manis kesukaannya tersebut. Saat kembali sadar setelah 5 hari jatuh koma, Tian Tian berjanji tidak akan pernah minum milk tea lagi.

Sebelumnya kejadian serupa juga pernah dialami oleh remaja di China yaitu Xiao Ying. Remaja tersebut tak sadarkan diri dan dilarikan ke Rumah Sakit di wilayah Hangzhou. Ia dikabarkan memiliki kadar gula 20 kali lebih tinggi dibanding orang normal karena minum bubble tea lebih dari 1 gelas per hari.

Baca Juga: Gara-gara Minum Bubble Tea Setiap Hari, Remaja Ini Nyaris Meregang Nyawa



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip dan Intip Pembuatan Timlo Khas Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)