Minuman Susu Kekinian

5 Kedai Susu Enak Ini Bisa Kamu Kunjungi di Bandung

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 09 Nov 2020 11:30 WIB
Susu Enak di Bandung Foto: Instagram @ngenyot_susu
Jakarta -

Bandung punya tempat pemerahan susu terbaik. Oleh karenanya tempat jajan susu enak banyak tersebar di Bandung. Ada 5 tempat yang bisa dikunjungi!

Bandung merupakan salah satu daerah penghasil susu terbaik di Indonesia. Ada beberapa tempat pemerahan susu yang lokasinya di Bandung, Jawa Barat.

Oleh karenanya tempat jajan susu enak banyak tersebar di Bandung. Mulai dari susu murni hangat hingga kemasan botol literan.

Tak hanya varian susu original, rasanya pun beragam. Seperti rasa buah hingga green tea yang kekinian. Ada juga salah satu kedai susu yang legendaris sejak tahun 1928.

Berikut 5 kedai susu enak di Bandung:

1. Susu Murni Ijan

Susu Enak di BandungSusu Enak di Bandung Foto: Instagram @then_arip08

Lagi mencari kedai susu enak di Bandung? Susu Murni Ijan ini wajib kamu kunjungi. Lokasinya ada di Jalan Pungkur No. 4, Regol, Bandung. Kedai susu legendaris ini sudah menemani pencinta susu sejak tahun 1950-an.

Kedai susunya sederhana, hanya menempati sebuah bangunan tua. Tapi, soal rasa Susu Murni Ijan tak perlu diragukan lagi. Di sini kamu bisa menikmati susu langsung atau dibawa pulang.

Pilihan rasanya tak begitu banyak, tapi dijamin memanjakan lidah. Ada rasa original, stroberi, hingga durian. Selain susu, di sini juga menjual beragam camilan. Seperti bolen, kue sus, onde-onde, dan bolu jadul.

Baca Juga: 5 Susu Kekinian Rasa Buah hingga Sea Salt Ada di Sini, Cobain Yuk!

2. Bandoengsche Melk Centrale

Susu Enak di BandungSusu Enak di Bandung Foto: Instagram @yantitjeng2

Bandoengsche Melk Centrale sudah terkenal kenikmatannya sejak tahun 1928. Dulunya tempat ini adalah pusat pengolahan susu di Bandung yang berbentuk koperasi, namun kini jadi tempat makan legendaris.

Bandoengsche Melk Centrale tentunya punya beragam menu susu yang nikmat. Seperti susu murni rasa stroberi dan cokelat. Ada juga pilihan milkshake vanila hingga anggur.

Tak kalah enak ada pilihan menu yoghurt segar. Bandoengsche Melk Centrale juga menawarkan beragam makanan lezat. Seperti bakso, sop buntut, hingga nasi goreng.

3. Susu Murni Lengkong

Susu Enak di BandungSusu Enak di Bandung Foto: Instagram @susumurnilengkong

Walaupun tempat berjualan susu murni ini sangat sederhana karena berupa warung tenda, tapi kenikmatan susu murni di sini tak perlu lagi diragukan. Susu Murni Lengkong jadi salah satu andalan di kota Bandung.

Lokasinya ada di Jalan Lengkong Kecil No. 16, Bandung. Varian susu murni yang ditawarkan kedai ini sangat beragam. Mulai dari yang tawar hingga rasa leci.

Ada juga susu murni yang dicampurkan beragam varian kopi instan. Varian kekinian seperti rasa green tea, taro, hingga bubble gum juga ada di sini. Harganya mulai dari Rp 5.000-an saja per gelasnya.

4. Ngenyot Susu

Susu Enak di BandungSusu Enak di Bandung Foto: Instagram @ngenyot_susu

Ngenyot Susu jadi tempat nongkrong favorit anak muda Bandung. Lokasinya di Jalan Punawarman No. 57, Merdeka, Bandung. Tempat menikmati susu ini berbentuk food truck yang kekinian.

Menu susu yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari stroberi, melon, pisang, hingga almond. Kamu bisa langsung menikmatinya di sini atau dibawa pulang.

Tersedia dalam kemasan botol kecil hingga 1 liter. Untuk menemani minum susu, kamu bisa pesan dim sum di sini. Kalau nongkrong di sini dijamin perutmu juga kenyang.

5. Labamilk

Susu Enak di BandungSusu Enak di Bandung Foto: Instagram @labamilk_laswi

Labamilk bisa jadi andalanmu kalau sedang mencari varian susu kekinian. Labamilk melayani santap di tempat karena ada kedainya. Kedai susu ini berlokasi di Jalan Laswi No. 24, Kacapirig, Batununggal, Bandung.

Kedai ini juga kerap jadi tempat nongkrong favorit anak muda Bandung. Karena tak hanya susu saja yang mereka tawarkan, melainkan camilan yang bisa mengenyangkan.

Untuk menunya kamu bisa memesan aneka rasa susu murni. Ada juga aneka yoghurt segar. Camilan favorit di sini ada roti kukus, roti bakar, hingga seblak.

Baca Juga: Ini 5 Tempat Nyusu yang Populer di Solo

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com