Seru! Di 5 Wisata Petik Buah Ini Bisa Petik Strawberry hingga Buah Naga

Riska Fitria - detikFood Minggu, 08 Nov 2020 14:00 WIB
Seru! Di 5 Wisata Petik Buah Ini Bisa Petik Strawberry hingga Buah Naga Foto: iStock
Jakarta -

Wisata petik buah dapat dipilih untuk refreshing akhir pekan. Kalau tertarik, kunjungi saja beberapa tempat wisata ini.

Menyantap buah segar langsung dari pohonnya adalah kepuasan tersendiri. Sensasi memetik buah itu dapat dirasakan di beberapa tempat wisata di Indonesia.

Ada yang menawarkan memetik buah apel, strawberry, buah naga, anggur hingga kelengkeng. Buah itu tumbuh subur di perkebunan lokal yang dijadikan tempat wisata.

Cukup dengan membayar tiket masuk, kamu bisa puas makan buah di perkebunan itu. Wisata ini bisa mengembalikan mood yang kurang baik lho!

Berikut 5 wisata petik buah di Indonesia.

1. Petik Strawberry di Purbalingga

Seru! Di 5 Wisata Petik Buah Ini Bisa Petik Strawberry hingga Buah NagaSeru! Di 5 Wisata Petik Buah Ini Bisa Petik Strawberry hingga Buah Naga Foto: iStock

Bukan hanya di Bandung saja, kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah juga punya wisata petik buah strawberry. Lokasi berada di Desa Serang di kaki gunung Slamet.

Di sana memang menyuguhkan pemandangan yang indah. Bukit dengan pepohonan hijau, selain itu juga perkebunan sayuran dan buah-buahan.

Pengunjung bisa puas berwisata dengan memetik buah strawberry sesukanya. Pertengahan bulan Agustus adalah waktu di mana buah strawberry tumbuh subur.

Baca Juga : Wisata Petik Stroberi di Jepang, Ini Tempatnya

2. Petik Kelengkeng di Lamongan

Seru! Di 5 Wisata Petik Buah Ini Bisa Petik Strawberry hingga Buah NagaSeru! Di 5 Wisata Petik Buah Ini Bisa Petik Strawberry hingga Buah Naga Foto: iStock

Berbeda dengan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Kabupaten yang terkenal dengan sotonya ini juga ada tempat wisata yang menawarkan sensasi memetik buah.

Buahnya adalah kelengkeng yang berada di Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro. Di sana pengunjung bisa memetik dan menikmati buah kelengkeng langsung dari pohonnya.

Tempat wisata ini awalnya hanya berupa lahan kritis. Kemudian disulap menjadi perkebunan buah kelengkeng kristal.

Menariknya lagi, perkebunan kelengkeng ini tidak mengenal musim. Dalam setahun, kebun kelengkeng ini bisa panen hingga tiga kali.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Gurih Renyah Pecel Lele Goreng Tepung"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com