Wow! Kafe Keren Ini Tersembunyi di Balik Tempat Sampah

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 06 Nov 2020 17:30 WIB
Wow! Kafe Keren Ini Tersembunyi di Balik Tempat Sampah Foto: Daily Mail UK/Instagram
Jakarta -

Kafe keren yang satu ini jadi destinasi favorit para foodies Australia. Karena letaknya yang tersembunyi di balik tempat pembuangan sampah.

Disebut sebagai salah satu kafe terbaik di Australia,ada kafe 'Vertue Coffee Roasters' di Carlton, Melbourne. Berbeda dengan kafe lainnya, tempat ngopi yang satu ini sedikit tersembunyi dan letaknya jauh dari jalan raya.

Dilansir dari Daily Mail UK (06/11), Vertue Coffee Roasters terbilang unik karena letaknya di bagian tempat sampah, yang ada di belakang pom bensin.

Tapi dibalik tempat pembuangan sampah itu ternyata berdiri bangunan modern bernuansa rustic industrial yang nyaman.

Wow! Kafe Keren Ini Tersembunyi di Balik Tempat SampahWow! Kafe Keren Ini Tersembunyi di Balik Tempat Sampah Foto: Daily Mail UK/Instagram

Baca Juga: Pria Ini Bingung Saat Buka Kulkas Kok Isinya Toilet!

"Vertue Coffee Roasters wajib dikunjungi di Melbourne, apalagi letaknya di belakang tempat sampah!" jelas food vlogger, Lonely Palate lewat video TikTok miliknya.

Dari tempat pembuangan sampah, terdapat pintu kecil yang tersambung ke bagian dalam kafe. Sang pemilik bernama Mike Cracknell, membuka kafe tersembunyi ini dari tahun 2015 lalu.

Meski letaknya di dalam tempat sampah, tapi untuk interiornya tidak main-main. Pengunjung bisa ngopi santai dengan ruangan semi outdoor, terdapat fasilitas coffee bar yang keren, serta tempat menunggu yang nyaman.

Karena tempatnya yang terbatas, banyak orang yang harus mengantre sebelum bisa ngopi dan makan di sini.

Wow! Kafe Keren Ini Tersembunyi di Balik Tempat SampahWow! Kafe Keren Ini Tersembunyi di Balik Tempat Sampah Foto: Daily Mail UK/Instagram

Untuk menu yang disajikan juga tidak hanya kopi dan minuman saja. Di sini terkenal dengan croissant dan olahan pastry nya yang enak. Ditambah dengan topping premium seperti tambahan udang, brioche French toast, sampai strawberry coulis.

"Kafe Vertue terletak dalam tempat tersembunyi di belakang pom bensin di Carlton. Ini merupakan tempat terindah untuk ngopi atau sekedar brunch. Meski selalu ramai, tapi kafe ini memiliki cahaya alami dan suasana yang hangat," jelas salah satu pengunjung.

"Semua makanan yang ada di kafe ini sangat enak. Kafe nya juga bagus dan pelayanannya cukup baik. Saya sangat suka buttermilk chicken di sini," puji pengunjung lainnya.

Wow! Kafe Keren Ini Tersembunyi di Balik Tempat SampahWow! Kafe Keren Ini Tersembunyi di Balik Tempat Sampah Foto: Daily Mail UK/Instagram

Tak hanya kafe saja yang bisa bersembunyi di balik tempat sampah. Ada juga kisah lucu seorang pria yang kaget ketika membuka pintu kulkas, yang isinya ternyata toilet.

Selain itu banyak juga restoran lainnya yang letaknya juga tak kalah misterius. Seperti restoran di dalam tempat cucian mobil, sampai restoran China di bawah tanah.

Baca Juga: Di Bawah Tanah dan Cucian Mobil, Ini 5 Restoran Tersembunyi Populer



Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)