Lihat Reaksi Orang Palestina Saat Cicip Rendang Pertama Kali!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 06 Nov 2020 19:30 WIB
Orang Palestina Cicip Rendang Foto: YouTube / Abdillah Onim Daily
Jakarta -

Rendang jadi makanan favorit orang Indonesia. Tak jarang, orang asing juga kepincut lezatanya rendang. Lalu, bagaimana pendapat orang Palestina soal rasa rendang?

Rendang merupakan olahan daging sapi khas Sumatera Barat yang kaya rempah. Rendang pernah dinobatkan menjadi makanan terlezat nomor satu di dunia oleh CNN Travel pada tahun 2017.

Rendang khas Padang (Minang) ini tampilannya kehitaman dan kering. Rasanya gurih dan agak pedas. Paling nikmat menyantap rendang menggunakan nasi putih hangat.

Banyak orang Indonesia yang menggemari rendang. Setiap kali makan di rumah makan Minang, pasti rendang jadi menu favorit. Tak jarang, orang asing yang mencicipi rendang juga mengatakan kalau rasa rendang enak.

Baca Juga: Kocak! Begini Reaksi 5 Orang Asing Saat Cicip Ikan Asin Pertama Kali

Orang Palestina Cicip RendangOrang Palestina Cicip Rendang Foto: YouTube / Abdillah Onim Daily

Untuk itu YouTuber Abdilla Onim yang juga seorang relawan kemanusiaan di Gaza meminta beberapa orang Palestina untuk mencicipi rendang pertama kali. Hal ini untuk melihat seperti apa pendapat mereka soal rendang.

Rendang sapi yang mereka cicipi ini dalam bentuk instan kemasan kaleng, jadi bisa langsung dimakan. Rendang tersebut dibawa oleh Onim langsung dari Indonesia. Berupa produk industri rumahan dari Bogor.

Mereka mencicipi rendang dengan roti khas Palestina yang tipis plus cocolan hummus. Menurut salah satu dari mereka, rasanya enak.

Orang Palestina Cicip RendangOrang Palestina Cicip Rendang Foto: YouTube / Abdillah Onim Daily

"Rendang enak, masya Allah," ujar pria Palestina berkaos putih. Ia juga mencicipi rendang bersama siraman minyak zaitun khas Palestina.

Pria lain kemudian berdatangan untuk mencicipi rendang. Sama dengan sebelumnya, pria ini juga bilang rasanya enak. Bahkan sampai menjilati bumbu rendang yang tersisa di kaleng tersebut.

"Enak, ladzid!" ujar pria Palestina berbaju merah.

Orang Palestina Cicip RendangOrang Palestina Cicip Rendang Foto: YouTube / Abdillah Onim Daily

Sebelumnya ada juga YouTuber asal Korea Selatan yaitu Noona Rosa yang mengajak temannya untuk mencicipi rendang. Rendang yang mereka cicipi ini didapatkan dari salah satu restoran Indonesia yang ada di Korea.

Rendang yang rasanya eksotik tersebut ternyata disukai oleh ketika teman Rosa. Bahkan mereka mengaku ketagihan karena rasanya yang enak.

Baca Juga: Pertama Kali Cicip Rendang dan Ayam Geprek, Ini Komentar Orang Korea



Simak Video "Persiapan Pemerintah Bawa Tempe Mendunia Seperti Rendang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com