Viral Kecoa Hidup di J.Co, Tikus hingga Ulat Pernah Ditemukan di Restoran Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 06 Nov 2020 16:30 WIB
Temukan Ulat di Soto Daging Foto: TikTok @setiyadidiklover
Jakarta -

Heboh netizen menemukan kecoa hidup di etalase J.Co. Ternyata sebelumnya, ada juga penemuan kecoa hingga tikus di tempat makan atau restoran berikut.

Viral sebuah video yang dibagikan oleh seorang netizen di TikTok @auliarachman_29. Video itu memperlihatkan adanya kecoa di etalase J.Co.

Video itu direkamnya saat sedang jajan di J.Co yang merupakan gerai donat dan kopi ternama di Indonesia. Aulia mengatakan kalau kecoa hidup yang dilihatnya itu cukup banyak dan hilir mudik di area penyimpanan makanan.

Baca Juga: Viral Netizen Temukan Kecoa Hidup di J.Co, Apa Kata Manajemen?

Selain ditemukannya kecoa hidup di J.Co, ada juga hewan menjijikkan lainnya yang pernah ditemukan di beberapa tempat makan. Seperti temuan ulat hingga tikus.

Berikut 5 temuan kecoa hingga tikus di restoran:

1. Kecoa Hidup di J.Co

Viral Netizen Temukan Kecoa Hidup di J.Co, Apa Kata Manajemen?Viral Netizen Temukan Kecoa Hidup di J.Co, Apa Kata Manajemen? Foto: tiktok @auliarachman_29

Media sosial digegerkan oleh penemuan kecoa hidup yang terdapat di etalase J.Co. Temuan kecoa ini dibagikan oleh Aulia Rachman ke akun TikTok miliknya @auliarachman_29.

Dalam video yang diunggah oleh Aulia tersebut, terlihat beberapa kecoa hilir mudik di etalase J.Co dan juga meja penyajian. Aulia juga mengaku sudah komplain pada pelayan di sana, namun tak digubris.

"Lagi antri beli J,Co tiba-tba liat ini dimana-mana. Literally dimana-mana! bukan cuma etalase buah aja, di tempat botol sampe ada 5. Udah bilang ke masnya tapi pas aku liat masih ada aja itu kecoa deket botol-botol," tulisnya pada keterangan video (3/11).

Pihak J.Co juga sudah menghubungi Aulia dan memberikan klarifikasinya. Mereka bahkan menawarkan produk pengganti atau pengembalian uang sebagai permohonan maaf.

2. Kecoa Hidup di Pochajjang

Temukan Kecoa Saat Makan di Resto AYCETemukan Kecoa Saat Makan di Resto AYCE Foto: tiktok @itszaaaat

Beberapa waktu lalu seorang netizen juga membagikan video ke TikTok dengan kasus serupa, yaitu adanya kecoa hidup di resto all you can eat, Pochajjang. Pengguna TikTok dengan akun @itszaaaat mengaku kaget sekaligus jijik.

Ia melihat adanya kecoa hidup di tumpukan daging yang akan dimasaknya. Bagian kaki kecoa tersebut bahkan terlihat masih bergerak-gerak. Pengguna TikTok ini juga sempat melayangkan komplain ke pelayan.

Namun pelayan restoran itu hanya mengambil lalu membuang kecoa tersebut. Pihak Pochajjang langsung mengambil sikap, mereka mengirimkan surat elektronik sebagai klarifikasi. Isianya berupa permohonan maaf dan komitmen untuk membenahi protokol kebersihan di setiap outlet Pochajjang.

Baca Juga: Jijik! Netizen Temukan Kecoa Hidup Saat Makan Daging AYCE Rp 99 Ribu

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Ayam Kampung Dicocol Pakai Sambel Rampai dan Jengkol"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com